Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Digelar Besok, Prediksi Produk Canggih yang Diungkap di Ajang Google I/O 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google I/O merupakan konferensi tahunan yang diadakan Google untuk para pengembang aplikasi Android dan web. Biasanya, perusahaan teknologi terbesar tersebut mengumumkan produk dan software terbaru yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu ke depan.

Tahun ini, Google I/O dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16-17 Mei 2024. Berikut adalah beberapa produk dan software baru yang diprediksi meluncur di acara tersebut dikutip dari The Verge, Rabu (15/5/2024):

Baca Juga:
Siap Dirilis di Ajang Google I/O, Intip Fitur-fitur Terbaru pada Android 15

Produk Google Berteknologi AI

Di ajang Google I/O kemungkinan Google akan membahas soal AI Generatif. Seperti diketahui, Google memang tengah menguji sejumlah fitur berteknologi AI salah satunya Google Maps untuk mencari lokasi charger mobil listrik sampai tempat makan.

Pixel Fold

Google juga berencana mengumumkan sejumlah model baru dari smartphone andalannya yakni Pixel seperti Pixel 9 dan Tablet 2 yang spesifikasinya sudah sempat bocor di sejumlah media sosial. Selain itu, bisa jadi Google juga akan membahas soal pengembangan ponsel lipatnya.

Pixel Digital Assistant

Ada yang memprediksi bahwa Google siap mengenalkan digital asisten personal yang bernama Pixie di ajang Google I/O. Kemampuan Pixie yang ditenagai Gemini ini diyakini dapat mengintegrasikan multimoda seperti memotret objek, mempelajari cara penggunaannya sampai membelinya.

Baca Juga:
Fitur Android 15 dan Wear OS 5 Akan diungkap di Google I/O 2024

Android 15

Google bakal meluncurkan system operasi terbarunya yakni Android 15 di Google I/O 2024. Dengan nama kode Vanilla Ice Cream, Android 15 diklaim membawa banyak peningkatan dan fitur baru yang menarik dibandingkan pendahulunya.

Wear OS 5

Google akan mengungkap apa yang baru di Android, fitur AI Generatif, pengoptimalan faktor bentuk perangkat baru, dan banyak lagi di ajang Google I/O 2024. Diskusi ini juga akan membahas masa depan Wear OS, Watch Face Formet baru (yang dikembangkan oleh Samsung) dan cara membuat aplikasi untuk berbagai ukuran perangkat yang semakin meningkat.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku