Digempur Ponsel China, Samsung Optimis Tetap Diminati

Technologue.id, Jakarta – Dominasi ponsel China tak mematahkan optimisme Samsung di Industri ponsel Tanah Air. Pabrikan asal Korea selatan itu percaya produknya akan tetap diminati masyarakat Indonesia.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi mengaku siap berkompetisi di indsutri ini. Ia yakin Samsung dapat terus tumbuh besar di Tanah Air.

“Industri ponsel sangat dinamis. Yang terpenting kita harus fokus memberikan inovasi kepada para konsumen di Indonesia,” kata Irfan dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga:

Lewat Galaxy Awesome Unpacked, Samsung Rilis Galaxy A32, A52, dan A72


“Kita akan terus menghadirkan produk yang afordable. Tidak lupa improvisasi fitur dan juga hardware akan dilakukan. Kita akan selalu berinovasi untuk menarik perhatian dari segala segmen,” tambahnya.

Samsung sendiri untuk kuartal IV-2020 berada di posisi ke lima di daftar penguasa ponsel Indonesia berdasarkan data International Data Corporation (IDC).

Samsung kalah digempur oleh produsen ponsel asal China, seperti Vivo, OPPO, Xiaomi, dan realme dalam hal penjualan ponsel.

Baca Juga:

Daftar Harga Samsung Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72


Meski begitu, situasi ini tak menghalangi Samsung untuk terus menghadirkan produknya ke Indonesia. Baru saja Samsung menghadirkan tiga perangkat sekaligus, yakni Samsung Galaxy A32, A52 dan A72.

Ketiganya hadir dengan sejumlah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya. Samsung menyebut produk terbarunya akan memenuhi kebutuhan segmen seri A yang didominasi oleh anak muda.