Diguyur Investasi, Pintek Tawarkan Pinjaman Pendidikan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Startup Pintek berhasil mendapatkan pendanaan untuk meningkatkan akses pendidikan dan kualitas pendidikan di Indonesia. Pendanaan tersebut dipimpin oleh oleh Finch Capital, dengan partisipasi dari Accion Venture Lab dan investor lainnya.

Kerja sama dengan investor seperti Finch Capital dan Accion Venture Lab ini akan memungkinkan Pintek untuk mengembangkan timnya dan membangun platform yang memberikan solusi keuangan cerdas untuk pendidikan yang lebih baik, sekaligus memungkinkan pendidikan inklusif dan berkualitas tinggi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Pintek Berkolaborasi Bersama Lenovo Indonesia Dorong Kualitas Pendidikan Melalui Teknologi

Saat ini, jumlah ekuitas yang dikumpulkan oleh Pintek menjadi US$ 5 juta. Dana dari investasi ini akan digunakan untuk mengembangkan produk dan teknologi Pintek, juga untuk mengedukasi lebih lanjut masyarakat Indonesia mengenai pinjaman pendidikan.

Ioann Fainsilber, SoCap CEO dan Pintek Co-founder, menjelaskan selama pandemi COVID-19, Pintek mengalami pertumbuhan yang kuat, dengan pendapatan yang meningkat 12 kali dari Januari hingga September 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Pertumbuhan signifikan ini memvalidasi proposisi nilai kami untuk menjadi pendorong seluruh ekosistem pendidikan, membiayai siswa, lembaga pendidikan dan pemasok kebutuhan pendidikan,” kata Fainsilber.

Baca Juga:
Permudah Biaya Kuliah Mahasiswa, Pintek Jalin Kerjasama dengan President University

Fainsilber menambahkan, mereka juga telah menyesuaikan layanan Pintek dengan kebutuhan selama pandemi, seperti membantu sekolah untuk membiayai keperluan mendigitalkan dan menjalankan lingkungan pembelajaran online yang efektif.

“Kami ingin menjadi salah satu pendorong utama untuk sektor pendidikan di Indonesia dan mendukung misi pemerintah Indonesia menuju Pendidikan 4.0,” tuturnya.

Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial yang memiliki misi menjadi penggagas transformasi pendidikan melalui inovasi di bidang jasa keuangan. Sejak 2018, Pintek telah bermitra dengan lebih dari 190 institusi pendidikan (termasuk K-12, Vokasi, Pendidikan Tinggi, dan Non-formal) dan telah menyalurkan kredit kepada nasabah yang tersebar di lebih dari 26 provinsi di Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories