Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dihajar, Huawei Tetap Bertahan di 2019
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Huawei baru saja mengumumkan pendapatan tahunannya. Meskipun mengalami banyak hantaman di tahun 2019 ini, Huawei mampu memperoleh pendapatan mencapai 850 miliar Yuan atau setara Rp 1.693 triliun. Dilansir dari TechCrunch (31/12/2019), Eric Xu, Chairman Huawei, mengatakan pendapatannya tahun ini merupakan rekor terbaru yang berhasil dicapai. Dari tahun sebelumnya, rasksasa teknologi asal negeri tirai bambu mengalami peningkatan sebesar 18%.

Baca Juga:

Huawei Kantongi Paten Flip Camera

Tidak hanya itu, Xu mengatakan bahwa Huawei menjadi pembuat smartphone terbesar kedua di dunia, dengan menjual 240 juta unit smartphone tahun ini. Pencapaian ini naik dari tahun lalu dengan penjualan mencapai 206 juta unit smartphone. Meski begitu Xu mengatakan bahwa capaian tersebut belum mampu menyentuh target yang ditetapkan. "Angka-angka ini lebih rendah dari proyeksi awal kami, namun bisnis tetap solid dan kami berdiri kuat dalam menghadapi kesulitan," ujarnya.

Baca Juga:

Huawei Gelar Promo Akhir Tahun Together 2020

Untuk tahun 2020, Xu mengatakan akan memprioritaskan kelangsungan hidup perusahaan, mengingat Huawei sedang menghadapi kampanye strategis Amerika Serikat (AS) yang menyatakan perlawanannya terhadap Huawei. "Jika kampanye bertahan lama, itu akan menciptakan lingkungan yang lebih sulit bagi perusahaan untuk bertahan dan berkembang," tambahnya. AS sendiri menempatkan Huawei pada daftar hitam perdagangannya. Pemerintah AS juga mendesak sekutu-sekutunya untuk tidak menggunakan produk Huawei dalam membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi dengan alasan ancaman kemanan nasional.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC