Dijual Hampir Rp 7 Juta, Samsung Galaxy C9 Pro Kemahalan?

Samsung Galaxy C9 Pro (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Samsung kembali memperkaya portofolio jualannya di Indonesia awal April ini. Tapi, bukan Galaxy S8 yang baru dikenalkan akhir Maret kemarin, melainkan Galaxy C9 Pro yang lahir Oktober tahun lalu. Gawai itu menyasar konsumen premium dengan spesifikasi yang jempolan.

Di atas kertas, salah satu kekuatan ponsel yang dijual di Erafone ini adalah RAM-nya. Terdapat RAM 6GB yang bisa membantu memperingan kinerja gawai 189 gram ini. Terlebih, kapasitas RAM sebesar itu turut ditunjang dengan memori internal 64GB plus slot microSD yang bisa menampung hingga 256GB, prosesor Qualcomm Snapdragon 653 Octa-Core, serta GPU Adreno 510.

Samsung Galaxy C9 Pro (source: Samsung)

Di samping itu, handset ber-OS Android Marshmallow itu juga punya nilai tambah dengan kamera yang mumpuni. Bagaimana tidak tangguh, shooter depan maupun belakangnya sama-sama kuat, tepatnya beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.9. Bedanya, hanya kamera belakang yang punya dual-LED flash.

Namun, kelebihan smartphone 6 inci berlayar Super AMOLED itu tak berhenti di sini. Masih ada sensor sidik​ jari di bagian depan, baterai 4.000mAh yang sudah kompatibel dengan fast charging, NFC, juga koneksi USB Type-C.

Di pasaran Tanah Air, penjualan Galaxy C9 Pro mungkin tak akan mulus-mulus saja. Salah satu yang punya kans untuk menjegal gawai tersebut adalah Oppo F3 Plus. Dengan harga yang selisih Rp500.000, ponsel yang dipamerkan bulan Maret lalu lebih menarik. Memang, kamera belakangnya sama-sama beresolusi 16MP, tetapi kamera depannya sudah bertipe dual-camera.

 

Baca juga:

Microsoft Ikut Jualan Samsung Galaxy S8, Palsu Atau Asli?

Ternyata, Lockscreen Samsung Galaxy S8 Bisa Dibobol dengan Mudah

Poin Antutu Samsung Galaxy S8 Ungguli iPhone 7 Plus