HomeGadgetDiklaim Miliki Teknologi Fotografi Terkuat, Huawei P40 Pro Bisa Apa?

Diklaim Miliki Teknologi Fotografi Terkuat, Huawei P40 Pro Bisa Apa?

Technologue.id, Jakarta – Huawei baru saja merilis P40 Pro untuk pasar Indonesia secara daring pada Kamis (10/4/2020). Menggunakan sistem Kamera Ultra Vision Leica, kemampuan fotografi ponsel ini disebut yang paling canggih.

Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan, “Huawei terus menerus mendorong batas. Dengan ini menjadikan kami pemimpin dalam perangkat keras fotografi ponsel.”

Huawei P40 sendiri menggunakan kamera beresolusi 40MP f/1.8, 50MP RYYB f/1.9, 12MP RYYB periscope f/3.4, dan ToF untuk depth sensing. Untuk kamera depannya, Huawei menyematkan kamera beresolusi 32MP dengan f/2.2.

Baca Juga:
Huawei Luncurkan Aplikasi Video Call MeeTime

Ultra Vision Sensor yang ada pada Huawei P40 Pro dikatakan Edy merupakan sensor CMOS terbesar dari Huawei. Berukuran 1 / 1,28 inci secara diagonal, sensor ini menangkap lebih banyak cahaya hingga 40% dan juga mampu menghasilkan pixel yang lebih detail dan lebih rapat.

Tidak hanya itu, Edy menyebut Huawei P40 Pro menghadirkan teknologi Octa PD AutoFokus pertama di dunia. Dimana tingkat kecepatan menangkap fokus jauh lebih cepat dibanding kompetitornya.

Lebih lanjut, Huawei P40 Pro ini juga dilengkapi XD Fusion Engine yang memberikan hasil gambar terbaik diberbagai kondisi. Selain itu, Huawei P40 Pro dapat mendekatkan subjek jarak jauh dengan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x digital zoom maksimum.

Edy menambahkan Huawei P40 Pro mempunyai Golden Snap, yang mencakup AI Best Moment, fitur fotografi pintar baru yang memilih bingkai terbaik dari gambar bergerak. Kemudian AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection dapat menghilangkan subjek yang tidak diinginkan dan kesilauan dari frame, ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah meningkatkan kualitas gambar.

Baca Juga:
Sudah Dapat Pengganti, Huawei Masih Belum Bisa Move On

Untuk desainnya sendiri, P40 Pro ini menggunakan layar OLED berukuran 6,58 inci (1.200×2.640 piksel). Layar ini juga memiliki desain quad curve overflow atau lengkungan di keempat sisi untuk kenyamanan penggunanya.

Pada dapur pacunya Huawei menyematkan prosesor Kirin 990 5G dengan dukungan RAM 8GB serta ruang penyimpanan 256GB. P40 Pro ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 4.200mAh dengan pengisian cepat 40W.

Huawei P40 Pro tersedia dalam dua varian warna, yaitu Deep Sea Blue dan Silver Frost. Untuk mendapatkannya, Huawei membuka sesi pre order mulai tanggal 11-17 April dengan harga Rp 14,5 jutaan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More