Technologue.id, Jakarta – Proses pengembangan mobil pintar Google terus berjalan. Kini, diketahui mobil imut berwarna putih itu sedang mendapatkan pelajaran baru: membunyikan klakson.

Mengutip laporan bulan Mei 2016 dari proyek self-driving car-nya, Google menyatakan kalau kemampuan mobil tanpa awak untuk mengklakson di saat yang penting sangat diperlukan. Makanya, mereka merasa perlu membiarkan mobil pintar itu mengklakson dengan sendirinya.

Eits, jangan salah sangka dulu. Self-driving car itu tak akan mengklakson sembarangan kok, atau setidaknya tak seburuk orang-orang yang biasanya mengemudi di jalanan dengan emosional.

Sebab, Google telah mengklaim klakson yang bakal dibunyikan oleh mobil tanpa awaknya tidak bertujuan untuk mengganggu pengendara lain. Mobil tersebut dikatakan hanya akan mengklakson dengan sopan untuk keamanan bersama.

- Advertisement -

Jadi nanti semisal mobil pintar Google sudah mengaspal di Indonesia, Anda tidak perlu takut ketika diklakson mobil tanpa pengemudi, apalagi sampai emosi.

Share this