Dimensity 600, Solusi Chipset 5G Ekonomis Buatan MediaTek

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Meski infrastruktur jaringan 5G belum begitu matang termasuk di Indonesia, sejumlah produsen chipset mobile sudah menyiapkan beberapa solusi untuk mendukung ekosistem 5G. Dan salah satunya adalah MediaTek dengan chipset Dimensity 600-nya.

Mengutip dari GSMArena (09/07/20), Dimensity 600 merupakan salah satu chipset MediaTek yang diposisikan untuk mengisi lini produk kelas menengah ke bawah. Dengan begitu, harga jual dari perangkat secara keseluruhannya pun bisa ditekan untuk menciptakan sebuah gadget yang ekonomis.

Baca Juga:
Fokus di Gaming, Mediatek Luncurkan Chipset Kembar Helio G25 dan G35

Hingga saat ini, belum banyak informasi mengenai chipset MediaTek Dimensity 600 tersebut. Meski begitu, berdasarkan laporan terakhir dari sebuah media asal Taiwan, chipset tersebut akan segera dirilis secepat mungkin pada kuartal ketiga tahun 2020 ini.

Walaupun belum ada spesifikasi detail dari chipset tersebut, banyak orang yang mengatakan kalau Dimensity 600 bakal bisa berkompetisi dengan chipset mobile lain berbasis 5G yang juga berada di kelas menengah ke bawah.

Baca Juga:
Ramai Implementasi 5G, Chipset Bakal MediaTek Laris Manis

Jika rencana peluncuran tersebut tidak mundur, MediaTek memperkirakan perangkat pertama yang menggunakan chipset Dimensity 600 mulai bisa ditemui paling cepat pada kuartal keempat tahun 2020 ini. Pasalnya, fase pendistribusian chipset tersebut juga dilakukan pada periode yang sama.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories