Dinilai Lembek, Mark Zuckerberg Dikeroyok Karyawan

Technologue.id, Jakarta – Lembeknya Mark Zuckerberg dalam menindak postingan Donald Trump menyulut kekesalan karyawan Facebook. Para pekerja bahkan berencana melakukan ‘Virtual Walkout’ sebagai bentuk unjuk rasa.

Dilansir dari Engadget pada Selasa (2/6/2020), sebagian besar pekerja memutuskan untuk mengambil cuti dan melakukan aksi mogok kerja. Para karyawan raksasa teknologi itu juga membuat daftar tuntutan terkait postingan Trump.

Baca Juga:

Facebook ‘Todong’ Akun yang Tebar Konten Viral

Aksi ini sendiri pertama kali meledak beberapa hari setelah Zuckerberg mengumumkan bahwa postingan yang dibuat Trump tidak ada masalah. Padahal postingan serupa yang dimuat di Twitter dinyatakan bermasalah oleh platform berlogo burung tersebut.

Zuckerberg beralasan standar aturan Facebook berbeda dengan yang dianut oleh Twitter. Ia bersikukuh presiden Amerika Serikat itu tidak melanggar aturan yang berlaku di platformnya.

Baca Juga:

Postingan Presiden Donald Trump Dilabeli Pernyataan Palsu

Untuk diketahui, Presiden Trump memposting tulisan yang berkaitan dengan kasus kematian George Floyd. Ia mengatakan bahwa penjarahan dan kerusuhan yang terjadi merupakan ‘tindakan teror domestik” dan mengancam akan mengerahkan militer jika kerusuhan masih terus berlanjut.

“Aku tidak tahan melihat kerusuhan yang terjadi di Minneapolis. Preman-preman ini tidak menghormati memori George Floyd, dan Aku tidak akan membiarkan itu terjadi. Aku telah berbicara Gubernur Tim Walz dan mengatakan kepadanya bahwa Militer bersamanya. Kesulitan apa pun dan kami akan mengambil kendali tetapi, ketika penjarahan dimulai, penembakan dimulai. Terima kasih!” tulisnya.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories