Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Diotaki Helio P70, Realme U1 Tonjolkan SelfiePro 25MP
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Realme meresmikan kehadiran ponsel seri U di pasar Indonesia. Sempat menyita perhatian, Realme U1 menjadi ponsel pertama yang ditenagai System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 yang baru diperkenalkan Oktober lalu. Namun bukan hanya itu keunggulan Realme U1. Dikatakan Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, U-series juga fokus pada bidang fotografi. Ada kamera depan 25MP SelfiePro dengan resolusi untuk kamera depan terbesar di kelasnya. Kekuatan kamera selfie ini turut disokong oleh sistem kecerdasan buatan (AI) yang dibenamkan pada Helio P70. "Hardware kamera depan 25MP ditambah sensor Sony IMX576 flagship sensor dengan aperture f/2.0 dan teknologi AI, tentu membuat hasil selfie begitu mengesankan," kata Felix, di acara peluncuran Realme U1, di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Baca juga:

Realme 2 vs Xiaomi Mi A2 Lite, Inikah Saatnya Xiaomi Kalah?

[caption id="attachment_43821" align="alignnone" width="706"] Notch dan kamera depan 25MP Realme U1 (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] [caption id="attachment_43822" align="alignnone" width="706"] Kamera belakang dan tombol fingerprint pada Realme U1 (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Selain kamera depan, teknologi AI juga ditemukan pada dual-camera 13 megapiksel dan 2 megapiksel di bagian belakang. Di kamera utama, sejumlah fitur yang bisa diandalkan termasuk diantaranya Slow-mo video, Super Vivid 2.0, Bokeh Effect, serta Portrait Lighting. Secara penampilan, Realme U1 mirip dengan Realme 2 Pro. Layarnya menganut desain waterdrop screen yang menyematkan notch serupa tetesan air di sisi atas. Panel layarnya LCD IPS berdiagonal 6,3 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 pixels. Realme U1 disebut memiliki rasio layar terhadap bodi mencapai 90,8 persen.

Baca juga:

Realme Ganti Logo, Ini Dia Filosofi di Baliknya

Sementara di bagian belakang, cangkangnya terbuat dari bahan akrilik dengan 13 lapisan khusus yang membuatnya tampak seperti bahan kaca. Di bagian belakang, bersemayam pemindai sidik jari berbentuk bundar yang menemani kamera utama ganda. Lanjut di sektor dapur pacu, chip MediaTek Helio P70 yang mengotaki Realme U1 mengunggulkan kecepatan pemrosesan gambar. Kameranya diklaim bisa mendeteksi jarak obyek dan menampilkan preview efek visualnya (bokeh) secara real-time. Suksesor Helio P60 ini juga memiliki prosesor khusus untuk mengolah tugas-tugas terkait fungsi kecerdaasan buatan (NPU, Neural Processing Unit). Realme U1 turut ditunjang dengan gaming optimization yang menjanjikan frame rate 60 FPS "GPU Mali yang terdapat di Helio P70 ini bisa menghasilkan visual lebih nyata saat bermain game," kata Thomas Ho, Deputy Director Wireless Communication MediaTek, di acara yang sama.

Baca juga:

Butuh Pulsa Atau Paket Internet saat Harbolnas? 4 Situs Ini Kasih Banyak Promo!

Realme U1 menyediakan dua pilihan konfigurasi, yakni dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB serta RAM 4 GB dan storage 64 GB. Memori internal bisa diperluas dengan dukungan microSD. [caption id="attachment_43823" align="alignnone" width="706"] Tiga opsi warna Realme U1 (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Ada tiga warna yang tersedia yakni Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold. Harga Realme U1 mulai dari Rp2.499.000 untuk varian 3GB/32GB dan Rp2.899.000 untuk varian 4GB/64GB. Kedua varian Realme U1 ini akan dijual melalui platform e-commerce Shopee mulai tanggal 20 Desember mendatang. [embed]https://www.youtube.com/watch?v=VukR-_ySQ-w&feature=youtu.be[/embed]

SHARE:

Anker Rilis Power Bank Prime Series Bisa Nge-charge Laptop, Ini Fitur dan Harganya

Xiaomi 14 Usung Teknologi Fotografi Leica Terbaru