Diretas, Tokopedia Klaim Data pembayaran Tetap Aman

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menanggapi isu peretasan yang menimpa, Tokopedia pastikan data pembayaran tetap aman. Hal ini dikatakan langsung oleh VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Dalam pernyataan tertulis pada Senin (4/5/2020), Nuraini mengatakan, “Tokopedia memastikan tidak ada kebocoran data pembayaran. Seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran, termasuk informasi kartu debit, kartu kredit dan OVO tetap aman.”

Baca Juga:

Bukan 15 Juta, Data Pengguna Tokopedia Bocor Capai 91 Juta


Nuraini menambahkan pihaknya akan selalu berupaya menjaga kerahasiaan data pengguna. Menurutnya, bisnis Tokopedia adalah bisnis kepercayaan dan keamanan data pengguna merupakan prioritas utama.

Lebih lanjut, Nuraini menyarankan pengguna Tokopedia untuk tetap mengganti password akunnya secara berkala demi keamanan dan kenyamanan. Pengguna juga diharapkan untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapapun dan untuk alasan apapun.

Baca Juga:

Pandemi Corona, Serangan Siber Meningkat


Tokopedia sendiri saat ini tengah diterpa isu kebocoran data penggunanya. Dikabarkan sebanyak 91 juta data pengguna dijual di forum peretas dunia dengan harga $5000 atau setara Rp 75 jutaan.

Data pengguna yang bocor mencakup email, kata sandi, nama, tanggal lahir dan alamat setiap penggunanya. Sejumlah pihak menyebut data-data tersebut akan dijadikan target spam dan phishing.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories