Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Diretas, Tokopedia Klaim Data pembayaran Tetap Aman
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menanggapi isu peretasan yang menimpa, Tokopedia pastikan data pembayaran tetap aman. Hal ini dikatakan langsung oleh VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak.

Dalam pernyataan tertulis pada Senin (4/5/2020), Nuraini mengatakan, "Tokopedia memastikan tidak ada kebocoran data pembayaran. Seluruh transaksi dengan semua metode pembayaran, termasuk informasi kartu debit, kartu kredit dan OVO tetap aman."

Baca Juga:

Bukan 15 Juta, Data Pengguna Tokopedia Bocor Capai 91 Juta


Nuraini menambahkan pihaknya akan selalu berupaya menjaga kerahasiaan data pengguna. Menurutnya, bisnis Tokopedia adalah bisnis kepercayaan dan keamanan data pengguna merupakan prioritas utama.

Lebih lanjut, Nuraini menyarankan pengguna Tokopedia untuk tetap mengganti password akunnya secara berkala demi keamanan dan kenyamanan. Pengguna juga diharapkan untuk tidak memberikan kode OTP kepada siapapun dan untuk alasan apapun.

Baca Juga:

Pandemi Corona, Serangan Siber Meningkat


Tokopedia sendiri saat ini tengah diterpa isu kebocoran data penggunanya. Dikabarkan sebanyak 91 juta data pengguna dijual di forum peretas dunia dengan harga $5000 atau setara Rp 75 jutaan.

Data pengguna yang bocor mencakup email, kata sandi, nama, tanggal lahir dan alamat setiap penggunanya. Sejumlah pihak menyebut data-data tersebut akan dijadikan target spam dan phishing.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU