Disebut Mirip Hitler, Amazon Gercep Ganti Ikon Aplikasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Amazon akhirnya merevisi ikon aplikasinya yang belakangan dikaitkan dengan Nazi. Juru bicara Amazon mengatakan perusahaan akan selalu mengikuti permintaan para penggunanya.

“Amazon selalu mencari cara untuk menyenangkan para pelanggan. Kami merancang ikon baru untuk memicu kegembiraan saat ingin berbelanja melalui ponsel,” katanya dikutip dari The Verge, Selasa (2/3/2021).

Untuk diketahui, ikon aplikasi Amazon sebelumnya menggambarkan sebuah dus yang direkatkan dengan solasi berwarna biru di bagian atasnya. Kemudian di bawahnya terdapat logo senyum A-Z khas Amazon.

Baca Juga:

Perkuat Kargo, Amazon Borong 11 Pesawat


Sejumlah pengguna menilai ikon ini menyerupai rupa pimpinan Nazi yang terkenal brutal, Adolf Hitler. Solasi biru di bagian atasnya disebut mirip dengan kumis sang diktator dan logo A-Z khas Amazon direpresentasikan sebagai bagian mulutnya.

Logo tersebut sekarang telah resmi diperbaiki. Meskipun masih mengusung gaya yang sama, Amazon telah mengganti bentuk solasi berwarna biru agar tidak tampak menyerupai kumis Hitler. Kini solasi berwarna biru dibuat melipat.

Baca Juga:

Lampaui Bill Gates, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Dunia


Perbaikan ikon aplikasi yang dilakukan oleh Amazon mendapat respon positif dari para pengguna. Mereka tak lagi menyebut ikon Amazon seperti kumis Hitler, tapi lebih mirip ke Avatar Aang.

- Advertisement -

Latest News

Trending di Twitter, Apa sih “WA GB”?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Twitter diramaikan dengan topik "WA GB". Hingga berita ini dimuat, Selasa (18/5/2021) topik tersebut sudah dicuitkan lebih...

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Technologue.id, Jakarta - Desas desus berakhirnya kerja sama strategis yang dilakukan antara Huawei dan Leica sudah mulai berhembus sejak akhir tahun 2020...

Related Stories