Diserbu Netizen, Akun Instagram Resmi All England Lenyap

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Akun Instagram resmi kejuaraan bulutangkis bergengsi All England dengan nama @allenglandofficial menghilang. Itu terjadi setelah sebelumnya netizen Indonesia ramai-ramai menyerbu akun itu untuk meluapkan kemarahannya terkait dikeluarkannya tim Indonesia dari turnamen yang berlangsung di Inggris itu.

Tidak diketahui pasti apakah menghilangnya akun @allenglandofficial lantaran dilaporkan beramai-ramai netizen Indonesia atau karena sebab lain. Sebab, selain karena laporan oleh pengguna lain, akun Instagram juga tak dapat ditemukan jika dinonaktifkan oleh pengelolanya.

Sebelumnya, akun itu masih bisa diakses hingga Jumat malam (19/3/2021). Namun saat Technologue.id mencoba mengaksesnya pada Sabtu pagi (20/3), laman tersebut sudah hilang sama sekali.

Baca Juga:
Netizen Sorot Indonesia Didepak All-England Gara-gara Covid-19

Malah sebagai gantinya, muncul akun-akun anonim yang mengatasnamakan All England, lengkap beserta foto profilnya.

Selain @allenglandofficial, akun milik Federasi Badminton Dunia (BWF) juga tak luput dari sasaran kemarahan netizen Indonesia Akun ini masih bisa diakses, namun pengelola membatasi kolom komentarnya.

Baca Juga:
Akun IG BWF Diserbu Netizen Sampai Tutup Kolom Komentar

Kedua akun ini menjadi sasaran hujatan secara berjamaah oleh netizen Indonesia yang kecewa karena tim kesayangannya “diusir” dari turnamen bergengsi itu. Hal ini lantaran menurut BWF, ada penumpang pesawat yang positif Covid-19 dalam penerbangan yang sama dengan tim Indonesia.

Sama seperti halnya BWF, netizen rata-rata protes akan ketidakadilan yang dirasakan tim Indonesia.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories