Technologue.id, Jakarta – Di tiga bulan pertama 2016, BlackBerry harus menelan kerugian sebesar Rp 9 triliun. Sebagian besar dari kerugian itu ternyata disebabkan oleh kurang menguntungkannya divisi handset perusahaan asal Kanada tersebut.

Menariknya, BlackBerry menyatakan pihaknya tak akan mundur dari pasar smartphone. Bahkan, ada rumor menyebut kalau BlackBerry bakal bekerja sama dengan Alcatel demi merilis tiga ponsel baru berbasis Android.

Yang terbaru, sesuai laporan CrackBerry (19/7/16), John Chen berjanji akan membahas gadget next-gen BlackBerry minggu depan. Harapannya, rasa penasaran publik bisa terjawab. Sebab, CEO BlackBerry itu sendiri pun merasa gerah ketika kerap ditodong pertanyaan terkait handset baru BlackBerry.

“Orang-orang selalu bertanya soal handset pada saya. Padahal, produk kami lebih dari sekadar handset… Kami yakin semua hal yang kami lakukan akan berdampak signifikan untuk industri ini” begitu tandas pria berkacamata itu.

Mungkin, Chen bakal angkat bicara tak lama lagi terkait Neon, Argon, dan Mercury. Ya, itulah tiga codename ponsel BlackBerry yang diisukan akan rilis secara berangsur-angsur mulai Agustus tahun ini sampai tahun depan.

Masihkah Anda penasaran dengan inovasi yang dibawa BlackBerry?

 

Baca juga:

BLACKBERRY RUGI RP 9 TRILIUN, TAPI BELUM KAPOK

BLACKBERRY DISUNTIK EMTEK, BBM JADI PERUSAHAAN INDONESIA?

BIKIN PONSEL ANDROID, BLACKBERRY CARI SEKUTU