Dituduh Plagiat, Ini Kata Shopee

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Iklan terbaru Shopee tuai kontroversi. Banyak netizen yang menilai iklan tersebut merupakan hasil plagiasi.


Hingga berita ini dimuat, Senin (8/2/2021) #ShopeeBikinMalu bertengger di jajaran trending Twitter. Tagar itu telah dicuitkan lebih dari 9 ribu kali.


Menanggapi kejadian ini, pihak Shopee Indonesia pun akhirnya angkat bicara. Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja telah mengeluarkan pernyataan resminya.

Baca Juga:

Netizen Ramai Teriak #UninstallShopee, Ada apa?


“Sejalan dengan komitmen kami untuk selalu berinovasi dan berusaha menjadi lebih baik, Shopee Indonesia berupaya memproduksi materi promosi yang kreatif,” kata Handhika.


“Dalam pembuatan setiap materi promosi, kami pastikan bahwa seluruh komponen materi yang digunakan tidak melanggar hak cipta,” tambahnya.


Handhika menyangkal dugaan plagiasi seperti yang telah dituduhkan. Ia beralasan iklan yang ditampilkan oleh Shopee menggunakan notasi yang berbeda dari lagu asli dan hal ini bukanlah suatu pelanggaran.

Baca Juga:

Shopee Kembali Berulah, Netizen Gaungkan #ShopeeBikinMalu


Meski begitu, Handhika mengaku tetap menerima masukan yang diberikan dan akan mengganti lagu dari iklan terkait untuk kenyamanan bersama.


Shopee sendiri dituduh melakukan plagiasi terhadap lagu milik girlband asal Korea Selatan, Oh My Girl. Tuduhan ini ditujukan pada lagu berjudul “Dolphin”.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories