Dituduh Plagiat, Ini Kata Shopee

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Iklan terbaru Shopee tuai kontroversi. Banyak netizen yang menilai iklan tersebut merupakan hasil plagiasi.


Hingga berita ini dimuat, Senin (8/2/2021) #ShopeeBikinMalu bertengger di jajaran trending Twitter. Tagar itu telah dicuitkan lebih dari 9 ribu kali.


Menanggapi kejadian ini, pihak Shopee Indonesia pun akhirnya angkat bicara. Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja telah mengeluarkan pernyataan resminya.

Baca Juga:

Netizen Ramai Teriak #UninstallShopee, Ada apa?


“Sejalan dengan komitmen kami untuk selalu berinovasi dan berusaha menjadi lebih baik, Shopee Indonesia berupaya memproduksi materi promosi yang kreatif,” kata Handhika.


“Dalam pembuatan setiap materi promosi, kami pastikan bahwa seluruh komponen materi yang digunakan tidak melanggar hak cipta,” tambahnya.


Handhika menyangkal dugaan plagiasi seperti yang telah dituduhkan. Ia beralasan iklan yang ditampilkan oleh Shopee menggunakan notasi yang berbeda dari lagu asli dan hal ini bukanlah suatu pelanggaran.

Baca Juga:

Shopee Kembali Berulah, Netizen Gaungkan #ShopeeBikinMalu


Meski begitu, Handhika mengaku tetap menerima masukan yang diberikan dan akan mengganti lagu dari iklan terkait untuk kenyamanan bersama.


Shopee sendiri dituduh melakukan plagiasi terhadap lagu milik girlband asal Korea Selatan, Oh My Girl. Tuduhan ini ditujukan pada lagu berjudul “Dolphin”.

- Advertisement -

Latest News

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

iPad Pro 2021 Masuk Indonesia, Ini Harganya

Technologue.id, Jakarta - Tablet anyar besutan Apple, iPad Pro 2021, akhirnya resmi dijual di Indonesia. Informasi ini disiarkan oleh...

Related Stories