Ditunjuk Sebagai Komisaris Telkom, Ini Tugas Abdee Slank

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal Abdee Slank resmi menjadi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk (Persero). Banyak yang penasaran terkait tugas yang akan diemban gitaris berusia 51 tahun tersebut.

Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas menyebut bahwa seorang Komisaris Independen seperti Abdee bertugas untuk mengawasi, mengarahkan dan memastikan usaha berjalan dengan baik.

Komisaris Independen juga berperan mewakili kepentingan pemegang saham minorita sekaligus memberi nasihat kepada direksi dalam menjalankan kegiatan pengurusan Persero.

Baca Juga:

Dugaan Korupsi, Polda Metro Panggil Dirut Telkomsel dan Direksi Telkom


“Dewan komisaris melakukan pengawasan atas kebijakan pengurusan, jalannya pengurusan pada umumnya, baik mengenai perseroan maupun usaha perseroan, dan memberi nasihat kepada direksi,” bunyi UU Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Tugas berat ini akan diemban Abdee selama lima tahun ke depan (satu masa jabatan), dan mungkin sepuluh tahun ke depan karena Komisaris dapat diangkat kembali untuk satu kali masa jabatan.

Untuk diketahui, Gitaris Slank Abdee Negara dipilih oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris Independen pada Jumat (28/5/2021). Pemilihan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Baca Juga:

Dirut Tersandung Korupsi, Ini Tanggapan Pihak Telkomsel


Selain Abdee, terdapat sejumlah nama yang ditunjuk oleh Menteri BUMN yang menghasilkan susunan dewan komisaris baru. Adapun daftar namanya sebagai berikut:


Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Bambang Brodjonegoro
Komisaris Independen: Wawan Irawan
Komisaris Independen: Bono Daru Adji
Komisaris Independen: Abdi Negara Nurdin
Komisaris: Marcelino Pandin
Komisaris: Ismail
Komisaris: Rizal Mallarengeng
Komisaris: Isa Rachmatarwata
Komisaris: Arya Sinulingga


Dewan Direksi
Direktur Utama: Ririek Adriansyah
Direktur Strategic Portfolio: Budi Setyawan Wijaya
Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Heri Supriadi
Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko
Direktur Wholesale & International Service: Bogi Witjaksono
Direktur Digital Business: Muhamad Fajrin Rasyid
Direktur Human Capital Management: Afriwandi
Direktur Consumer Service: FM Venusiana R

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories