Technologue.id, Jakarta – DJI, produsen drone asal China, meluncurkan produk gimbal Osmo Mobile 3 yang lebih mudah dioperasikan dan dibawa bepergian.

Sepintas penampilannya mirip seperti generasi sebelumnya, namun bedanya kali ini DJI Osmo Mobile 3 tampil dengan desain yang bisa dilipat, sehingga mudah dibawa kemana saja dan tidak memerlukan ruang yang besar untuk menyimpannya.

Baca Juga:
DJI Osmo Action, Kamera Pesaing GoPro Punya Layar Ganda

Kontrol perangkat juga dapat dilakukan dengan satu tangan, termasuk mengendalikan gimbal yang membuat proses perekaman video menjadi lebih stabil. Tombol yang nyaman pada pegangan membuat pengguna dapat mengendalikan pergerakan gimbal dan mengakses fitur dengan mudah.

Di samping itu, ada fitur Quick Roll yang bisa memutar orientasi dari vertikal ke horizontal dengan menekan tombol Mode (M) dua kali tanpa perlu melepas ponsel. Fungsi ini dilakukan secara manual pada Osmo generasi sebelumnya.

Bagian menarik lainnya, port pengisian daya dan audio tak lagi terhalang sehingga memungkinkan koneksi yang lebih memudahkan pengguna saat mengisi daya perangkat atau menghubungkannya dengan mikrofon eksternal.

Beberapa fitur di penerus Osmo Mobile 2 yang bisa pengguna maksimalkan diantaranya Story Mode, Gesture Control, Sport Mode, TimeLapse dan MotionLapse, Hyperlapse, Panorama, dan Slow Motion. Ada peningkatan kemampuan fitur kamera bila dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.

“Tidak semua smartphone ada fitur TimeLapse dan Hyperlapse, dengan ini (DJI Osmo Mobile 3) bisa melengkapi. Selain itu ada juga fitur Panorama yang sistemnya berbeda dengan yang ada di smartphone, biasanya Panorama akan geser dari kiri ke kanan dan tanda panahnya harus sesuai garis. Namun Panorama di Osmo Mobile 3 akan men-take beberapa foto dan kemudian akan dijadikan satu,” kata Ferry Syairendra, Product Specialist Erajaya Group, saat peluncuran produk terbaru ini, di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca Juga:
Digerogoti Korupsi, DJI Rugi Rp2 Triliun

DJI Osmo Mobile 3 juga punya fitur ActiveTrack yang dapat melacak dan menjaga objek agar tetap di tengah frame. Selain itu, ada juga tombol khusus untuk melakukan zoom in dan out.

Untuk mengoneksikan Osmo Mobile 3 dengan ponsel, DJI menyediakan aplikasi Mimo yang menyajikan pembuatan konten lebih kreatif.

Dalam memasarkan produknya di Indonesia, DJI menggandeng anak usaha Erajaya Group, yaitu PT Teletama Artha Mandiri (TAM) untuk mendukung layanan purna jual.

DJI Osmo Mobile 3 Basic dibanderol Rp 1,5 juta, sementara paket combo yang terdiri dari tas penyimpanan dan tripod seharga Rp 1,8 juta. Sesi pre order dibuka mulai hari ini, 11-22 September 2019 di Urban Republic, Erafone.com, dan Blibli.com.