Dogecoin Tembus Rekor Tertinggi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Harga aset kripto Dogecoin (DOGE) menembus rekor tertinggi sepanjang masa, mengalahkan Bitcoin yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar saat ini.

Dilansir dari Indodax, harga Dogecoin sempat menyentuh kisaran Rp 11.000 per keping pada Rabu (5/5/2021). Padahal sehari sebelumnya, pada Selasa, 4 Mei 2021, harga Dogecoin berada di level US$ 0,5 atau sekitar Rp 7.219. Sungguh pencapaian luar biasa mengingat harga uang kripto itu hanya US$ 0,008 atau sekitar Rp 114,4 per akhir Januari 2021.

Baca Juga:
Nilai Bitcoin Terjun Bebas, Ini Sebabnya

Adapun kapitalisasi pasar Dogecoin kini mencapai US$ 54 miliar. Kini mata uang digital itu berada di posisi keempat yang diincar para investor dan trader.

Di saat mata uang digital lainnya seperti Bitcoin, Ethereum, Bincance Coin atau BNB, dan lain-lain jeblok saat ini, Dogecoin masih bisa melaju mencatatkan kenaikan nilai 24,32 persen dalam sehari. Bitcoin dan Ethereum masing-masing berada di level US$ 53.728 (Rp 775,6 juta) atau turun 6,16 persen dan US$ 3.262 (Rp 47 juta) atau turun 5,27 persen.

Meroketnya nilai Dogecoin ini dinilai akan meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap aset kripto sebagai instrumen investasi.

Baca Juga:
Harga Bitcoin Diprediksi Tembus Rp 5,8 Miliar Akhir Tahun

Kenaikan harga DOGE salah satunya didorong oleh permintaan yang meningkat setelah CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa DOGE adalah aset kripto favoritnya. Permintaan masif ini pun turut mendongkrak harganya di pasaran.

Selain itu, peningkatan yang terjadi pada harga Dogecoin juga merupakan imbas dari platform pialang online eToro, yang kini menawarkan opsi pembayaran baru berupa Dogecoin.

eToro menyatakan jika penambahan mata uang Dogecoin merupakan bagian dari perluasan layanan kripto yang dilakukan perusahaan.

Dogecoin adalah cryptocurrency yang awalnya dibentuk pada tahun 2013. Doge dibangun untuk menjadi kripto aset bagi masyarakat umum / awam dan memiliki citra merek yang ‘menyenangkan dan ramah’ di belakangnya. Wajah DOGE adalah anjing Shiba Inu, yang menjadi populer sebagai meme DOGE. Tak seorang pun di tahun-tahun awal percaya DOGE akan menjadi berharga seperti sekarang ini.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories