Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dogecoin Tembus Rekor Tertinggi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Harga aset kripto Dogecoin (DOGE) menembus rekor tertinggi sepanjang masa, mengalahkan Bitcoin yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar saat ini.

Dilansir dari Indodax, harga Dogecoin sempat menyentuh kisaran Rp 11.000 per keping pada Rabu (5/5/2021). Padahal sehari sebelumnya, pada Selasa, 4 Mei 2021, harga Dogecoin berada di level US$ 0,5 atau sekitar Rp 7.219. Sungguh pencapaian luar biasa mengingat harga uang kripto itu hanya US$ 0,008 atau sekitar Rp 114,4 per akhir Januari 2021.

Baca Juga:
Nilai Bitcoin Terjun Bebas, Ini Sebabnya

Adapun kapitalisasi pasar Dogecoin kini mencapai US$ 54 miliar. Kini mata uang digital itu berada di posisi keempat yang diincar para investor dan trader.

Di saat mata uang digital lainnya seperti Bitcoin, Ethereum, Bincance Coin atau BNB, dan lain-lain jeblok saat ini, Dogecoin masih bisa melaju mencatatkan kenaikan nilai 24,32 persen dalam sehari. Bitcoin dan Ethereum masing-masing berada di level US$ 53.728 (Rp 775,6 juta) atau turun 6,16 persen dan US$ 3.262 (Rp 47 juta) atau turun 5,27 persen.

Meroketnya nilai Dogecoin ini dinilai akan meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap aset kripto sebagai instrumen investasi.

Baca Juga:
Harga Bitcoin Diprediksi Tembus Rp 5,8 Miliar Akhir Tahun

Kenaikan harga DOGE salah satunya didorong oleh permintaan yang meningkat setelah CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa DOGE adalah aset kripto favoritnya. Permintaan masif ini pun turut mendongkrak harganya di pasaran.

Selain itu, peningkatan yang terjadi pada harga Dogecoin juga merupakan imbas dari platform pialang online eToro, yang kini menawarkan opsi pembayaran baru berupa Dogecoin.

eToro menyatakan jika penambahan mata uang Dogecoin merupakan bagian dari perluasan layanan kripto yang dilakukan perusahaan.

Dogecoin adalah cryptocurrency yang awalnya dibentuk pada tahun 2013. Doge dibangun untuk menjadi kripto aset bagi masyarakat umum / awam dan memiliki citra merek yang 'menyenangkan dan ramah' di belakangnya. Wajah DOGE adalah anjing Shiba Inu, yang menjadi populer sebagai meme DOGE. Tak seorang pun di tahun-tahun awal percaya DOGE akan menjadi berharga seperti sekarang ini.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI