Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dok macOS yang Dinamis: Konsep Membawa Aktivitas Langsung ke Desktop
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pengguna macOS pasti tahu dok yang terletak di bawah layar mereka. Dok ini berisi ikon-ikon aplikasi favorit mereka dan dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dengan cepat. Namun, bagaimana jika dok macOS Anda bisa lebih dari sekadar ikon statis?

Konsep baru dari Janum Trivedi dan Andrew Sereda membayangkan dok macOS yang dinamis, menampilkan aktivitas langsung seperti pesan teks atau kemajuan pengunduhan. Konsep ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aktivitas tersebut tanpa harus membuka aplikasi.

Baca Juga:
Apple Rilis Patch “Rapid Security” untuk Perangkat iOS dan macOS

Konsep dok Trivedi mencakup ikon yang dapat diperluas secara otomatis saat pesan teks atau notifikasi lainnya muncul. Sementara itu, konsep dok Sereda menggunakan tumpukan widget yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri setiap interaksi. Dengan memanfaatkan data Aktivitas Langsung, konsep ini membawa interaktivitas iOS ke desktop macOS.

Meskipun ini hanya konsep, ada potensi nyata di sini. Apple dapat memperluas fitur Aktivitas Langsung ke desktop, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan pesan teks, kontrol media, dan lainnya langsung dari dok mereka.

Tentu saja, ada beberapa pengguna yang lebih suka dok statis. Namun, dengan lebih banyak interaktivitas yang ditawarkan, konsep dok dinamis ini dapat memikat pengguna untuk beralih ke pengalaman yang lebih hidup.

Baca Juga:
Apple Akhirnya Luncurkan Rekening Tabungan Apple Card

Selain itu, Apple juga dapat mempertimbangkan untuk menggabungkan konsep ini ke dalam Touch Bar yang dirancang ulang. Meskipun Touch Bar sebelumnya tidak berhasil, pengguna mungkin akan lebih menyukai interaksi yang lebih dinamis dengan aplikasi mereka.

Sekali lagi, ini hanyalah konsep. Namun, potensi untuk memperluas Aktivitas Langsung ke desktop dapat membawa pengalaman yang lebih dinamis dan interaktif ke pengguna macOS.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6