DOKU Perluas Akses ‘Pay with Cash’ Google Play di Seluruh Gerai Indomaret

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Penerapan new normal berkelanjutan yang terjadi saat ini sangat membatasi ruang gerak masyarakat. Alhasil intensitas interaksi secara online pun turut meningkat. Sebagai pusat konten digital terbesar, Google Play memanjakan para pengguna gawai berbasis Android dengan beragam konten yang mudah diakses dan diunduh. Guna menfasilitasi kenyamanan pembelian konten berbayarnya, Google Play bekerjasama dengan DOKU untuk terus memperluas penerapan fitur ‘Pay with Cash’ bersama mitra-mitra pembayaran DOKU. Kini fitur ‘Pay with Cash’ sudah dapat digunakan di semua gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

“Tersedianya akses pembayaran online yang dapat menfasilitasi kebutuhan setiap lapisan masyarakat akan mempercepat literasi keuangan digital konsumen Indonesia. DOKU sebagai penyedia jasa pembayaran dengan solusi yang terintegrasi berperan aktif untuk memastikan bisnis dapat menerima pembayaran dan konsumen dari berbagai latar belakang dapat melakukan pembayaran sesuai dengan tingkat kenyamanan masing-masing. Semakin beragam metode pembayaran yang tersedia, kesempatan untuk memperluas target pelanggan baru juga semakin terbuka lebar,” ujar Alison Jap, Chief of International Partnerships, DOKU.

Untuk proses pembayaran voucher Google Play di Indomaret, para pelanggan cukup menginformasikan kode pembayaran yang muncul setelah terlebih dahulu mengkonfirmasi pembelian konten digital lewat smartphone masing-masing. Agar kode bayarnya muncul, tentunya pelanggan perlu memilih opsi bayar ‘Pay with Cash’ dalam menu pembayaran Google Play. Konten digital dapat segera dinikmati setelah pelanggan melakukan pembayaran dengan uang tunai di kasir pada gerai Indomaret terdekat. Selain membayar Google Play, para pelanggan juga dapat memanfaatkan waktu untuk berbelanja dan membeli kebutuhan sehari-hari di Indomaret.

Wiwiek Yusuf, selaku Direktur Marketing Indomaret turut menjelaskan, “sesuai motto Indomaret, yaitu “Mudah dan Hemat”, Indomaret selalu berusaha memberikan kemudahan kepada semua konsumen Indomaret, termasuk dalam menghadirkan layanan Pembayaran/ Payment Point di seluruh gerai Indomaret nasional, di mana saat ini Indomaret telah melayani lebih dari 1.200 jenis layanan Payment Point dan melalui kolaborasi bersama dengan Google Play dan DOKU kami turut mendukung untuk memberikan opsi pembayaran yang lebih beragam di setiap gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. Konsumen pun diberi keleluasaan untuk melakukan pembayaran melalui kasir Indomaret atau memasukan kode pembayaran pada mesin I-kiosk Indomaret, serta melalui aplikasi uang elektronik i-Saku yang juga dapat di download melalui Google Play Store.”

Untuk mensosialisasikan kemudahan fitur Pay with Cash lebih lanjut, Indomaret memberikan promo Tebus Murah mulai 1 – 31 Desember 2020. Info lebih lanjut mengenai promo Tebus Murah Indomaret ini dapat dilihat melaui tautan https://doku.promo/promo-tebus-murah.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories