HomeHeadlineDonald Trump Rilis Media Sosial, Namanya Truth Social

Donald Trump Rilis Media Sosial, Namanya Truth Social

Technologue.id, Jakarta – Mantan Presiden AS Donald Trump pada Rabu (20/10) mengumumkan akan meluncurkan aplikasi media sosialnya sendiri yang dinamai TRUTH Social.

Trump diketahui berambisi untuk menyaingi beberapa perusahaan teknologi yang sempat melarang Trump menggunakan berbagai platform mereka pada 6 Januari lalu. Facebook, Twitter dan platform media sosial lainnya sebelumnya memblokir akun Trump menyusul kerusuhan di Gedung Capitol AS.

Baca Juga:
Belum Sebulan, Media Sosial Bikinan Donald Trump Ditutup

Aplikasi tersebut diketahui merupakan produk terbaru dari hasil merger yaitu Trump Media and Technology Group (TMTG) dan sebuah perusahaan khusus akuisisi (SPAC), yang telah mendapatkan merek dagang pada Juli 2021.

“Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki eksistensi yang besar di Twitter, namun Presiden Amerika favorit Anda telah dibungkam. Ini tidak dapat diterima,” kata Trump dalam keterangan persnya, dikutip dari The Guardian (21/10/2021).

“TMTG didirikan dengan misi memberikan suara untuk semuanya. Saya senang karena sebentar lagi bisa membagikan pemikiran saya melalui TRUTH Social dan melawan Big Tech,” tambah Trump.

Baca Juga:
Ini Media Sosial Garapan Donald Trump

Jejaring sosial milik Trump itu diperkirakan akan meluncurkan versi beta untuk “undangan khusus” mulai bulan Novemmber. Ini adalah tahap pertama dari total tiga tahapan yang ada dalam rencana perusahaan.

Aplikasi tersebut sudah tersedia untuk pre-order di App Store.

Perusahaan juga nantinya akan meluncurkan layanan video on-demand yang dinamai TMTG+ untuk menampilkan hiburan, berita, dan podcast.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More