Donasi Korban Tsunami Selat Sunda Lewat Aplikasi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Boost Indonesia dan Boost Malaysia bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan MKD (Mitra Karsa Distribusindo) mengumpulkan sumbangan untuk korban tsunami Selat Sunda secara digital.

Kedua penyedia layanan keuangan digital, yang merupakan bagian dari Axiata Digital Service Group (ADS), telah menyiapkan fitur dalam aplikasi mereka masing-masing di mana para penggunanya dapat mendonasikan sumbangan yang akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari tragedi tersebut.

Baca Juga:
Berbagi dengan Korban Bencana Sulawesi via Stiker Donasi Line

Pengguna Boost Indonesia hanya perlu menggunakan fitur #BoostPeduli yang tercantum di layar utama dalam aplikasi BoostPlay untuk langsung berdonasi. Sebesar 2,5 persen setiap transaksi yang dilakukan para pengguna aplikasi BoostPlay akan didonasikan ke dalam #BoostPeduli untuk membantu tragedi tsunami Selat Sunda.

“Kami selalu bekerja sama pada setiap inisiatif bisnis dan sosial, di mana saat ini akan menyatukan upaya kami untuk tragedi Selat Sunda dengan memulai #BoostPeduli,” kata Joseph Lumban Gaol, CEO Axiata Digital Services Indonesia.

Baca Juga:
YouTube Bakal Sediakan Tombol Donasi

Inisiatif dana bantuan untuk kejadian Tsunami Selat Sunda dalam fitur #BoostPeduli adalah pertama kalinya untuk BoostPlay mengimplementasikan fitur bantuan dana melalui aplikasi. Fitur ini akan menjadi sebuah fitur yang akan tetap ada di tahun-tahun mendatang dengan harapan bahwa para pengguna dapat menyalurkan kontribusi mereka langsung ke badan amal dan dana pilihan.

Seperti diketahui, bencana tsunami Selat Sunda telah menewaskan lebih dari 400 orang dan ribuan lainnya luka-luka di sepanjang garis pantai Selat Sunda.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories