Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dongkrak Penjualan, Apple Kasih Diskon Besar-besaran pada iPhone 15 Series
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple memberikan potongan harga yang cukup besar pada jajaran iPhone 15 di Tiongkok. Hal ini untuk menghidupkan kembali penjualan yang sempat lesu beberapa waktu terakhir.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (21/5/2024), setelah mendapatkan potongan, harga Apple iPhone 15 Pro Max 256GB menjadi Rp17 jutaan. Itu merupakan penurunan harga yang cukup besar yakni 20% dari harga awalnya yang mencapai Rp22 jutaan.

Baca Juga:
Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 17 Slim pada September 2025

Sementara harga Apple iPhone 15 128GB juga mengalami penurunan sebesar 23% dari Rp13 jutaan menjadi hanya Rp10 jutaan. Selain iPhone, Apple sendiri menawarkan diskon hingga Rp1,7 jutaan di toko online untuk iPad, MacBook, AirPods, dan Apple Watches.

Strategi diskon Apple yang tidak biasa di pasar online Tiongkok dimulai pada bulan Januari. Hal ini terjadi setelah beberapa pabrikan Tiongkok seperti Xiaomi dan Honor memangkas harga ponsel mereka baik di pasar online maupun offline.

Baca Juga:
Apple Bakal Tingkatkan Kemampuan Baterai iPhone 16 Pro Max

Menurut firma riset pasar Counterpoint, pangsa pasar Apple di pasar ponsel pintar Tiongkok daratan menyusut menjadi 15,7% pada kuartal Maret, turun dari 20,2% pada tahun sebelumnya. Penurunan tersebut menempatkan mereka di belakang Vivo (pangsa 17,4%) dan Honor (pangsa 16,1%). Sedangkan Huawei, dengan kesuksesan kembalinya handset 5G yang menampilkan Mate 60 Pro, memperoleh pangsa pasar 15,5% pada periode yang sama.

Terlepas dari kekhawatiran tersebut, diskon pada iPhone mungkin memberikan beberapa hasil positif bagi Apple. Data yang diterbitkan oleh Akademi Teknologi Informasi dan Komunikasi Tiongkok awal bulan ini menunjukkan bahwa pengiriman ponsel pintar bermerek asing di Tiongkok tumbuh 12% dibandingkan Maret 2023.

SHARE:

Honda Janji Bawa 5 Mobil Baru di Ajang GIIAS 2024, Salah Satunya Model Konsep

Selain Manusia, Apple Watch Juga Bisa Mendeteksi Jantung Singa