HomeHeadlineDoodle Istimewa Perayaan Ulang Tahun Google Ke-23

Doodle Istimewa Perayaan Ulang Tahun Google Ke-23

Technologue.id, Jakarta – Google merayakan hari ulang tahunnya yang ke-23 pada hari ini, Senin (27/9). Dalam merayakan momen istimewa ini Google menampilkan doodle spesial berbentuk kue ulang tahun coklat.

Kue ulang tahun yang bertabur meses warna-warni dan dihiasi lilin tersebut menggantikan huruf L dalam tulisan ‘Google’.

Animasi kue ulang tahun itu juga menampilkan mata, serta tangan yang mengangkat bagian atas ibarat topi, seolah-olah hendak menyapa para pengunjung situs Google.

Baca Juga:
Google Doodle Angkat Tema Hari Kemerdekaan Indonesia di Tengah Pandemi

Di laman Doodle, Google menjelaskan sejarah singkat pendirian Google yang berawal dari suatu kebetulan. Momen istimewa ini rupanya bermula dari pertemuan antara dua pendirinya, Sergey Brin dan Larry Page pada tahun 1997.

Sergey Brin dan Larry Page kemudian membangun mesin pencari bersama di kamar asrama mereka dan mengembangkan prototipe pertama mereka.

Tujuan Brin dan Page adalah untuk membangun mesin pencari untuk kumpulan informasi yang sangat besar dan dengan cepat menjadi internet. Bahkan nama, “Google” mencerminkan permainan angka yang sangat besar, 10100, yang oleh para matematikawan disebut sebagai “googol.”

Di luar itu, kantor pusat Google, yang sekarang dikenal sebagai “Googleplex,” adalah permainan dari jumlah yang lebih besar, “googolplex,” yaitu 10 pangkat googol.

Hingga akhirnya, Google Inc. resmi lahir pada tahun 1998. Perusahaan tersebut mungkin secara suka hati memilih 27 September sebagai hari untuk merayakan ulang tahunnya secara tradisional.

Baca Juga:
Tanggal Peluncuran Google Pixel 6 Bocor

Hingga saat ini, sudah ada miliaran pencarian di Google dalam lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia setiap harinya.

“Misinya untuk membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang tetap sama,” tulis Google.

Di beberapa belahan dunia, Google juga merayakan ulang tahunnya yang ke-23 dengan penawaran khusus dari Google Store. Kesepakatan ini juga akan membuka kunci item promosi/diskon untuk digunakan saat Pixel 6 diluncurkan, kemungkinan bulan depan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More