Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dorong Performa Laptop, Intel Rilis Prosesor Mobile Terbaru di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Intel Indonesia baru-baru ini mengumumkan prosesor yang mendukung performa perangkat laptop serta prosesor terbaru yang diperuntukan untuk data center.

Perusahaan meluncurkan prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile terbaru, menghadirkan kinerja dan pengalaman yang unggul dalam platform mobile. Sedangkan proseor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable (nama kode Sapphire Rapids) dirancang untuk data center modern, AI, cloud, jaringan dan edge, serta superkomputer.

Baca Juga:
5 Daftar Penjual Hewan Kurban Online untuk Idul Adha 2023

Intel juga mengumumkan ketersediaan lebih dari 40 desain laptop yang menggunakan 13th Gen Intel® Core™ dari brand-brand terkemuka seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo dan MSI dengan harga mulai dari Rp10.000.000++.

Prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile yang baru meningkatkan kinerja untuk para enthusiast design, laptop thin-and-light, foldable, 2 and 1, serta form factor lainnya. Untuk IoT edge, prosesor 13th Gen Intel® Core™ menghadirkan beragam fitur industri yang baru, temperature operation yang lebih luas, dan CPU berperforma lebih tinggi, dengan lebih banyak kemampuan grafis dan performa AI.

Prosesor tersebut ideal untuk sektor retail, pendidikan, kesehatan, kedirgantaraan, industri, dan smart city. Prosesor baru ini juga memberikan konsolidasi beban kerja yang lebih baik berkat core dan thread yang lebih banyak, sehingga memungkinkan berbagai aplikasi berjalan di satu perangkat.

Sementara prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable terbaru menghadirkan kinerja dengan akselerator built-in yang diklaim paling banyak di dunia untuk mengatasi berbagai tantangan komputasi terpenting yang dihadapi para pelanggan dalam AI, analitik, jaringan, keamanan, penyimpanan, dan komputasi performa tinggi.

Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable juga merupakan prosesor data center Intel yang paling berkelanjutan dengan menghadirkan berbagai fitur untuk mengoptimalkan daya dan kinerja, sehingga sumber daya CPU menjadi lebih optimal.

Perusahaan menjelaskan, ketika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, pelanggan 4th Gen Intel® Xeon® dapat meraih peningkatan efisiensi kinerja per watt rata-rata sebesar 2,9x6 untuk beban kerja yang ditargetkan saat menggunakan akselerator built-in, penghematan daya hingga 70 watt7 per CPU dalam power mode yang dioptimalkan dengan kehilangan performa minimal, dan biaya total kepemilikan (total cost of ownership/TCO) 52% hingga 66% lebih rendah.

Sebagaimana hasil pengujian head-to-head terkini terhadap prosesor pesaing yang sebanding, pada beban kerja yang paling penting bagi pelanggan, seperti database, jaringan, dan penyimpanan, Xeon unggul dengan menghadirkan performa CPU yang lebih besar, performa per watt yang lebih tinggi, TCO yang lebih rendah secara keseluruhan.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan prosesor 13th Gen Intel® Core™ mobile terbaru kami hari ini di Indonesia, yang kini melengkapi keluarga prosesor 13th Gen kami, sehingga para gamer, kreator, dan enthusiast dapat mengalami kinerja berkaliber tinggi di semua segmen laptop," kata Simon Chan, Managing Director, Sales, Marketing & Communications Group, Intel - Southeast Asia, South Asia and ANZ.

Baca Juga:
Smartfren Rilis Kartu Perdana Umrah dan Haji Bikin Pelanggan Nyaman Ibadah di Tanah Suci

Pihaknya juga bersemangat untuk memperkuat industri data center Indonesia yang sedang berkembang dan mengatasi kebutuhan komputasi berbagai perusahaan di sini dengan Prosesor 4th Gen Intel® Xeon® Scalable terbaru, mulai dari kinerja dan efisiensi hingga keamanan dan keberlanjutan.

"Karena Indonesia tengah mengakselerasi pengadopsian digital dan memenuhi meningkatnya kebutuhan terhadap layanan cloud," tambahnya.

SHARE:

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia

Bukan Sony, Apple Tunjuk Supplier Lain Garap Sensor Kamera iPhone 18