Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dorong Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, Kredivo Hadirkan Cicilan Bunga 0% Saat Harbolnas
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seiring dengan upaya pemulihan ekonomi nasional, Kredivo sebagai platform lending terdepan di Indonesia, menghadirkan opsi pembayaran berkala saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dengan bunga 0% untuk tenor 3 dan 6 bulan. Kemudahan akses keuangan ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat saat pandemi. Guna memaksimalkan dampak dari program ini, masyarakat dapat memanfaatkan opsi pembayaran berkala dari Kredivo saat festival belanja tanggal 9-11 Oktober, 10-12 November, dan 11-13 Desember 2020.

Riset Kredivo dan Katadata Insight Center yang bertajuk "Perilaku Konsumen E-commerce Indonesia", menunjukkan bahwa Harbolnas dan festival belanja tanggal kembar yaitu 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12 merupakan empat hari tersibuk belanja online sepanjang 2019, dengan lonjakan jumlah transaksi sebesar 2-5 kali lipat dari hari biasa. Selain itu, riset menunjukkan bahwa produk fashion, kesehatan & kecantikan, serta peralatan rumah tangga menjadi produk dengan jumlah transaksi tertinggi selama Harbolnas 2019, yang menyumbang jumlah transaksi hingga 50% dari total transaksi di hari-hari tersebut.

General Manager Kredivo, Lily Suriani mengatakan, "Guna terus memaksimalkan peran kami sebagai platform lending, Kredivo akan terus memberikan kemudahan akses kredit bagi masyarakat dengan bunga rendah, tak terkecuali di tengah pandemi saat ini. Melalui program cicilan 0% dengan tenor 3 & 6 bulan ini, diharapkan dapat menjadi stimulus bagi roda perekonomian Indonesia, terlebih mengingat Harbolnas menjadi salah satu momentum dengan jumlah transaksi terbesar di e-commerce sepanjang tahun. Lebih lanjut, selain memberikan kemudahan bagi konsumen, program ini juga bertujuan untuk membantu merchant dalam meningkatkan rata-rata nilai pembelian."

Lebih lanjut, konsumen dapat memanfaatkan inisiatif cicilan 0% ini setiap bulannya sebanyak 1 kali, dengan minimum transaksi sebesar satu juta rupiah di seluruh merchant yang sudah bermitra dengan Kredivo. Program ini juga dilakukan mengingat hasil riset "Perilaku Konsumen E-commerce Indonesia" yang menunjukkan puncak pertumbuhan transaksi tertinggi di e-commerce selama 2019 terjadi pada kuartal terakhir, yang didorong oleh festival belanja online nasional 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12. Bahkan, pada 12 Desember 2019, peningkatan jumlah transaksi mencapai 530% dari jumlah transaksi rata-rata harian. Menariknya, nilai transaksi pada tanggal-tanggal tersebut tidak melonjak sebesar jumlah transaksi karena terdapat diskon-diskon besar. Hal ini menunjukkan perilaku belanja konsumen yang masih sangat dipengaruhi oleh diskon dan promosi lainnya.

Meski demikian, sebagai platform lending yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kredivo senantiasa terus berupaya untuk mengimbangi akses keuangan dengan edukasi keuangan bagi masyarakat. "Selain memberikan kemudahan pembayaran dengan bunga yang rendah dalam berbelanja online, prinsip responsible lending senantiasa kami terapkan guna membuat konsumen tetap bijak dalam berbelanja. Didukung oleh pondasi bisnis yang kuat serta telah menggandeng lebih dari 1000 merchant, Kredivo berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi lainnya demi mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional bersama pemerintah," tutup Lily.

SHARE:

Kolaborasi dengan Tokopedia, TikTok Tampilkan Kampanye Beli Lokal via Icon "Shop" di Sebelah Beranda

Harbolnas 2023, Tokopedia dan TikTok Permudah Pengguna Belanja Online Lebih Hemat