Technologue.id, Jakarta – Oppo terus menggenjot pasar smartphone Android dengan meluncurkan berbagai seri F1, termasuk F1 Plus, bahkan F1 Plus edisi Barcelona. Kini produsen asal China ini kembali hadirkan anggota baru dari keluarga camera phone tersebut yakni Oppo F1s.

“Seri F1s kami bawa dengan fitur yang lebih baik dan lengkap,” ujar Suwanto, Public Communications Oppo Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta hari ini (3/8).

Sebagai generasi penerus akan seri berjuluk ‘Selfie Expert’, F1s masih dilengkapi dengan kamera depan 16 MP dengan bukaan lensa F2.0 seperti pada seri F1 Plus. Sensornya menawarkan yang terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk memastikan pengguna bisa mendapat hasil foto selfie dalam kondisi cahaya apapun. Sementara itu, di bagian kamera belakang memiliki kemampuan kamera 13 MP berpadu bukaan F2.2.

Fitur fotografi juga dilengkapi dengan Beautify 4.0 andalan Oppo sebagai ponsel berkamera selfie terbilang kualitas tinggi dikelasnya. Untuk penyuka foto selfie bersama teman-teman bisa memaksimalkannya dengan menggunakan fitur Selfie Panorama yang punya sudut lebar 120 derajat.

- Advertisement -

“Aku paling suka menggunakan fitur kamera depan, Beautify 4.0. Nanti bisa pilih hasil fotonya aku bisa dari yang level 1 itu versi natural banget sampai tingkat level 7 dan tidak kelihatan edit an. paling seru, membuka aplikasi kamera sangat cepat cukup dengan menggambar huruf ‘0’ terus kamera langsung terbuka”, aku wanita muda yang sedang sibuk promosi film bioskop terbarunya, 3 Srikandi.

Sementara bagi Reza Rahardian yang mengaku tidak mempunyai satupun sosial media, berbagai foto selfie dan grup selfie yang sudah ia ambil hanya dijadikan konsumsi pribadi. “Saya lebih gemar berfoto saat sedang acara premiere film-film bersama teman-teman dan ketika sedang proses syuting,” tambahnya.

BACA JUGA:

OPPO F1S BIKIN CHELSEA ISLAN LEBIH CANTIK

OPPO F1S SIAP MANJAKAN PENGGILA SELFIE DI INDONESIA

TUMBUH PESAT, OPPO DUDUKI URUTAN KETIGA PASAR SMARTPHONE INDONESIA

Lebih dari sekadar ponsel buat foto narsis, Oppo F1s juga dibekali dengan fitur pemindai sidik jari. Fitur keamanan flash touch access  yang terletak pada bagian penampang ponsel atau tombol depan membawa proses pengenalan sidik jari super cepat, hanya 0,22 detik.

“Disisi lain, saya paling suka dengan fitur fast touch dengan sidik jari ini. Karena masing-masing sidik jari bisa membuka aplikasi yang berbeda-beda. Kalau saya menggunakan ibu jari untuk dengan cepat bisa menelepon kontak manager pribadi saya,” jelas pria yang mengenakan setelan jas putih tersebut dalam acara peluncuran Oppo F1s di Jakarta tadi siang (3/8).

Desain layar F1s berlayar 5,5 inci dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass memiliki kualitas layar definisi tinggi (HD) 1080 x 720 p. Baterai berkapasitas 3,075 mAh disematkan pada ponsel bersistem operasi ColorOS versi 3.0 ini.

Dari segi dapur pacu, Oppo menyematkannya dengan prosesor 64-bit Octacore MT650 dari MediaTek dan RAM 3 GB. Memori internal sebesar 32 GB dapat diperbesar penyimpanannya hingga 128 GB. Dua kartu slot kartu SIM 4G LTE sudah tersedia.

Tersedia dalam dua varian warna yang nampak mewah, gold dan rose gold, F1s tersedia mulai 3 Agustus 2016 dengan harga Rp 3.799.000. Cara pre-order tersebut dapat dipesan lewat jalur online, seperti Blibli.com dan jaringan seluruh Oppo store di Indonesia.