Technologue.id, Jakarta – Proses refund telah dilakukan oleh para pelanggan Bolt. Sejak dibuka pada 31 Desember 2018, tercatat ada lebih dari 4000 pelanggan Bolt yang telah melakukan proses refund.

Berdasarkan pantauan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tanggal 7 Januari 2019, sebanyak 4.711 pelanggan layanan telekomunikasi PT Internux dan PT. First Media, Tbk yang menyelesaikan proses refund atau pengambilan haknya.

Baca Juga:
Bolt Tutup, Smartfren Siap Ambil Alih

Rinciannya adalah, sejak tanggal 28 Desember 2018 sampai dengan 7 Januari 2018 pukul 08.00 WIB sebanyak 3.684 pelanggan melakukan refund langsung melalui gerai layanan. Sementara itu, jumlah pelanggan melakukan refund secara online sebanyak 1.027 pelanggan.

Sejak pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz  pada Jumat, 26 Desember 2018, Kementerian Kominfo meminta kepada operator telekomunikasi tersebut untuk menindaklanjuti tata cara pengembalian pulsa dan kuota milik pelanggan serta hak-hak pelanggan lainnya yang sekiranya masih ada di kedua operator.

- Advertisement -

Baca Juga:
Kominfo Awasi Refund Pulsa dan Kuota Pelanggan Bolt

Pemantauan proses pengembalian hak pelanggan tersebut dilakukan langsung oleh Kementerian Kominfo bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).