Technologue.id, Jakarta – Saat ini, Tiongkok sudah dipandang sebagai negara yang amat disegani di pasar smartphone global. Sebab, di sanalah beragam pabrik smartphone berdiri dan berkarya, baik itu perusahaan yang sudah berpengalaman semacam Huawei atau yang masih muda seperti Xiaomi dan OnePlus.

Menariknya, vendor-vendor berskala cilik di sana seperti satu rasa satu hati. Demi bisa menjadi pemain besar dan mengikuti jejak fenomenal Xiaomi maupun Oppo, mereka tak malu untuk bekerja sama. LeEco dan Coolpad, misalnya, memutuskan untuk melahirkan ponsel bersama, yakni Cool1 Dual.

LeEco Cool1 dual (source: androidpure.com)
LeEco Cool1 dual (source: androidpure.com)

Sayangnya, kesempatan ini hanya mereka manfaatkan untuk memproduksi smartphone level mid-range. Walau begitu, ponsel 5,5 inci itu cukup menggoda. Jeroannya dijejali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 652 yang dipasangkan dengan GPU Adreno 510. Sementara untuk RAM dan ROM, tersedia dalam tiga varian, yaitu 3GB/32GB, 4GB/32GB, dan 4GB/64GB.

Dari segi kamera, level handset berbaterai 4.060mAh itu terbilang tinggi. Seperti namanya, Cool1 Dual mengusung sistem dual-camera. Mengutip AndroidCommunity (17/8/16), handset tersebut memiliki sensor khusus untuk menangkap detail warna. Alhasil, hasil jepretan shooter beresolusi 13MP itu ditargetkan 20 persen lebih baik daripada lensa single. Sedangkan untuk selfie, ada kamera 8MP di depan.

- Advertisement -

Ponsel 4G yang juga dibekali dengan sensor sidik jari itu dijual mulai Rp 2 sampai 3,5 juta. Kalau sudah rilis di pasaran dan masuk Indonesia, berminat membelinya tidak?

 

Baca juga:

DARI BOCORAN WUJUDNYA, XIAOMI REDMI 4 SANGAT FAMILIAR

KEMUNGKINAN, IPHONE 7 JADI PUNYA MEMORI 256GB

NOKIA JADI RILIS 3 ANDROID BARU, BUAT TAHUN INI?