Technologue.id, Jakarta – Perusahaan internet ternama, Yahoo, sebentar lagi bakal menemukan tuannya. Berdasarkan laporan dari CNET (16/6/16), sekarang cuma ada dua pihak yang berpeluang besar mengakuisisi Yahoo, yakni Verizon dan AT&T.

Dua operator telekomunikasi besar di Amerika Serikat itu dipediksi kuat menjadi kandidat terakhir yang mampu bertahan di babak akhir kompetisi perebutan menjadi empunya Yahoo.

Sebelumnya, ada sejumlah perusahaan yang diisukan juga berminat membeli Yahoo, salah satunya adalah Twitter. Sayang, belum dipaparkan lebih mendetail terkait nominal yang dilibatkan dalam rencana akuisisi ini.

Yahoo memang sejak lama disebutkan mengalami kesulitan keuangan. Penunjukkan Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo pada tahun 2012 silam digadang-gadang bakalan membuat Yahoo keluar dari krisis. Tampaknya harapan itu tak terwujud nyata hingga saat ini.

- Advertisement -

Demi menyelamatkan perusahaan, Yahoo beberapa waktu lalu diketahui melelang sekitar 3.000 aset dan patennya yang nilainya setara Rp 13 triliun. Menariknya, bisnis inti Yahoo seperti YahooMail dan search engine pun ikut dimasukkan ke daftar jual.

Share this