Technologue.id, Jakarta – 9 Februari 2017 mendatang nampaknya akan menjadi tanggal yang bersejarah bagi Google. Pasalnya, selain memperkenalkan Android Wear 2.0, mereka juga kabarnya akan memamerkan sebuah smartwatch baru.

Dikutip dari NextPowerUp (18/01/17), smartwatch yang bulan depan bakal diperkenalkan oleh Google, tak cuma satu, melainkan dua, yakni Watch Sport dan Watch Style. Keduanya sendiri merupakan smartwatch buatan LG.

Soal spesifikasi, Watch Sport dibekali layar OLED 1,38 inci dengan resolusi 480 x 480 dan diameter bodi 14,2 mm. Agar tahan terhadap air dan debu, ia juga mengantongi sertifikasi IP68. Lain-lainnya, ada RAM berkapasitas 768 MB dan baterai 430 mAh.

Berbeda dengan versi Sport, Watch Style tampil lebih mungil dengan bodi berdiameter 10,8 mm dan layar OLED 1,2 inci. Spesifikasinya pun lebih rendah. Ia hanya dibekali dengan RAM 512 MB dan baterai 240 mAh.

Walaupun memiliki spesifikasi yang berbeda, baik Watch Sport maupun Watch Style sama-sama memiliki media penyimpanan internal 4 GB, NFC, sensor detak jantung, dan GPS. Tak ketinggalan, untuk konektivitas keduanya juga bisa terhubung ke jaringan 3G maupun LTE.

Kedua smartwatch mewah buatan Google tersebut kabarnya akan mulai dipasarkan di Amerika mulai 10 Februari 2017 mendatang. Meski begitu, hingga kini belum ada informasi mengenai harga maupun ketersediaan di luar Amerika.

 

Baca juga:

ZTE Siapkan Smartwatch, Apa Keunggulannya?

Smartwatch Samsung Gear Sudah Bisa Digunakan di iPhone

Google Pastikan Smartwatch Mewah Akan Tiba Awal 2017