Dukung Belajar Jarak Jauh, 3 Indonesia Hadirkan Paket 3Edu 50GB

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Nota kesepahaman baru saja ditandatangani oleh 3 Indonesia dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) pada jumat (4/9/2020). Kerja sama ini dilakukan guna mendukung pembelajaran jarak jauh.


Melalui kerjasama ini, 3 Indonesia memberi dukungan berupa paket 3Edu yang terdiri dari 50 GB kuota data yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi termasuk aplikasi belajar daring seperti LMS Diknas, Google Classroom, Edmodo, Zenius, Ruangguru, dan aplikasi belajar lainnya.


M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia mengatakan, “Berbagai program telah dihadirkan 3 Indonesia untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, salah satunya bersinergi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud dalam menghadirkan paket data yang terjangkau untuk mahasiswa dan dosen di tingkat universitas di seluruh Indonesia.”

Baca Juga:

Meriahkan HUT RI ke-75, Tri Berikan Promo Streaming Film Lokal


“Kami berharap dengan sinergi ini bisa memberi kemudahan mereka dalam mengakses internet, sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi di situasi pandemik, serta mendukung agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai kurikulum,” tambahnya.


Penandatanganan ini disambut baik oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC, Ph.D selaku Direktorat Jenderal Dikti. Sebab menurutnya biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pembelajaran daring, hal ini terutama dirasakan oleh mahasiswa tidak mampu dan perguruan tinggi yang memiliki alokasi dana terbatas.


3 Indonesia sendiri sebelumnya juga telah mengeluarkan berbagai program untuk mendukung pembelajaran jarak jauh seperti pembagian kartu perdana ke seluruh sekolah dan universitas di berbagai daerah di Indonesia termasuk kuota gratis total 30GB (terdiri dari 10GB untuk semua aplikasi dan 20GB untuk akses aplikasi belajar).

Baca Juga:

Tri Indonesia Bagikan Kartu Perdana Gratis di 14 RS Rujukan COVID-19


Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu 3 sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas. Kuota 30GB dari 3 Indonesia akan diberikan saat bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah diaktifkan.


Selain kuota 30GB yang bisa dipakai selama sebulan, 3 Indonesia juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September – Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud. Diperkuat dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat serta menjangkau ke lebih dari 34.000 desa, 3 Indonesia akan memberikan kenyamanan siswa maupun pengajar untuk mengakses aplikasi belajar dari rumah.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories