Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dukung Digitalisasi Bisnis, GudangAda Rangkul Pedagang Grosir dan Eceran
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kelangsungan aktivitas para pedagang grosir dan eceran memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Berdasarkan data Euromonitor International 2018, mayoritas masyarakat Indonesia, India, dan Filipina berbelanja di toko kelontong. Dari nilai pasar ritel senilai Rp7,5juta triliun, sebanyak Rp 6,85 juta triliun atau sekitar 92% diantaranya dari transaksi di toko kelontong.

Namun, para pedagang grosir dan eceran menghadapi kesulitan di tengah pandemi saat ini. Pembatasan sosial menimbulkan kendala terhadap pedagang dalam penyediaan suplai dan menjual barang dagangannya. Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, GudangAda hadir menawarkan solusi bagi pedagang grosir dan eceran yang terdampak pembatasan sosial akibat pandemi Covid 19, yakni dengan bisnis digital.

Baca Juga:
Kelola Ekosistem Logistik, Tokopedia Bangun Layanan Gudang Pintar

Senada dengan hal itu, Researcher at Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Ahmad Heri Firdaus mengungkapkan bahwa, “Di era digital, kegiatan transaksi online menjadi hal yang tidak dapat dihindari. Cepat atau lambat digitalisasi bisnis ini pasti akan terjadi dan akan dilakukan. Maka, peran B2B e-commerce maupun marketplace menjadi penting dalam membantu para pedagang tradisional untuk dapat memanfaatkan teknologi”. Ujar Ahmad dalam diskusi virtual Rabu (12/8).

Meski dengan pendekatan digital, human touch tetap dihadirkan GudangAda dalam memberikan edukasi dan pendampingan kepada pedagang grosir dan eceran untuk membangun digitalisasi.

Untuk menjalankan fungsi tersebut, kami memiliki lebih dari 600 orang di tim Business Development kami yang tersebar di 500 kota lebih di Indonesia yang siap mengedukasi para pedagang,” ungkap Imelda Scherers, Sr. VP Marketing & Commercial of GudangAda.

Imelda Scherers, Sr. VP Marketing & Commercial of GudangAda

Edukasi dan pendampingan ini menjadi hal penting bagi para pedagang yang menjadi member GudangAda, terutama dalam memastikan ketersediaan stok barang di toko, transaksi yang lebih cepat, dan mendapatkan harga terbaik.

Hingga saat ini, jumlah member GudangAda sudah mencapai lebih dari 150.000 pedagang grosir dan eceran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Memperingati Hari Veteran Nasional, Indosat Ooredoo Beri Bantuan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia

https://www.youtube.com/watch?v=E0VVHHbKRpE

Dengan menggunakan aplikasi GudangAda pedagang grosir dan eceran dapat menjadi penjual dan pembeli. Untuk mendaftar jadi member pun sangat mudah, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasinya di App Store atau Google Play, lalu ikuti langkah-langkahnya.

Setelah mendownload aplikasi GudangAda, maka dapat menghubungi customer service kami melalui fitur chat atau direct message di official Facebook dan Instagram GudangAda, atau mengirimkan whatsapp ke customer service kami di 0819-600-9999 untuk dibantu proses verifikasi.” Ujar Imelda.

SHARE:

Perjalanan Suzuki Carry Jadi 'Angkot' Andalan Masyarakat Indonesia

Ada Lovelace, Wanita Pencetus Alogaritma dan Tokoh Sejarah Komputasi