Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dukung Gerakan ASIX (Pro-ASI Eksklusif), JD.ID Gelar #JDProASI Breastfeeding Virtual Fair 2020
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pekan pertama pada bulan Agustus 2020 (1-7 Agustus 2020) diperingati sebagai Pekan Menyusui Sedunia. Sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap Gerakan ASIX (Pro-ASI Eksklusif), JD.ID bersama para mitra brand mengadakan sebuah program bertajuk #JDProASI Breastfeeding Virtual Fair 2020. Pada program ini, JD.ID menawarkan serangkaian promo menarik untuk para pelanggan, mulai dari diskon menarik, voucher gratis ongkir, flash sale, hingga mengadakan kegiatan online sharing session sebagai sarana edukasi para Ibu.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), hampir setengah dari seluruh anak Indonesia tidak menerima ASI dan kebutuhan gizi yang mereka perlukan selama dua tahun pertama kehidupan mereka. Lebih lanjut, berdasarkan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan pada tahun 2017, pemberian ASI eksklusif di Indonesia hanya sampai dengan 35% saja, yang mana angka ini masih sangat jauh di bawah rekomendasi dari WHO sebesar 50%.

Para ahli melihat bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi rendahnya pemberian ASI eksklusif di Indonesia adalah kurangnya dukungan masyarakat sekitar bagi para Ibu hamil dan Ibu menyusui. Oleh karenanya, JD.ID sebagai bagian dari masyarakat Indonesia tergerak untuk ikut terlibat secara langsung dalam meningkatkan awareness mengenai ASI eksklusif dan pemenuhan gizi bayi, di tengah para Ibu Indonesia.

Pada #JDProASI Breastfeeding Virtual Fair 2020, khususnya pada tanggal 4-5 Agustus 2020, JD.ID bersama para mitra brand akan menggelar Online Sharing Session bersama para ahli di bidang laktasi, antara lain :

  • Dr. Ameetha Drupadi sebagai Pejuang ASI Indonesia yang akan membahas topik "Mengatasi Tantangan Menyusui di Era New Normal"
  • Dr. dr. A. Yogi Pramatirta SpOG(K), M. Kes sebagai Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan yang akan membahas topik "Tahukah Ibu, Kekurangan Kalsium Saat Menyusui Bisa Sebabkan Osteoporosis?"
  • Bidan Putri S.tr. Keb sebagai Bidan & Founder dari @homecarebidanputri yang akan membahas topik "Masalah Pencernaan Pada Bayi"
  • Salsabila, Am. Keb sebagai Bidan, Pemijat Bayi Tersertifikasi, dan Konselor Menyusui yang akan membahas topik "Persiapan New Born Care"
Rangkaian promo atraktif, khusus produk kebutuhan para Ibu dan perlengkapan menyusui pada #JDProASI Breastfeeding Virtual Fair 2020.

Selain itu, sebagai "The First Moms & Baby Virtual Fair" di Indonesia JD.ID juga akan mengadakan serangkaian promo atraktif khusus produk kebutuhan para Ibu dan perlengkapan menyusui, diantaranya pemberian potongan harga hingga 85% yang telah berlangsung sejak 20 Juli hingga 7 Agustus 2020 mendatang.

Selain diskon menarik, para pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan tambahan keuntungan lainnya seperti :

  • Promo JD Golden Ticket
    Promo khusus produk Moms & Baby senilai jutaan rupiah, yang dapat ditebus hanya dengan Rp.100,-
  • Voucher Gratis Ongkir
    Pemberian voucher gratis ongkos kirim setiap harinya, hingga Rp.10.000,-
  • Voucher Belanja JD.ID
    Pemberian voucher belanja di JD.ID untuk seluruh produk dalam kategori Moms & Baby
  • Special Flash Sale
    Promo potongan harga khusus pada periode 1 -7 Agustus 2020

Head of FMCG Business Unit JD.ID, Muhammad Imaduddin mengungkapkan bahwa selama periode pandemi COVID-19 di Indonesia (sejak Maret 2020 hingga saat ini), data perusahaan menunjukkan bahwa performa penjualan telah mengalami peningkatan hingga lebih dari 50%, jika dibandingkan dengan periode normal pada tahun 2019. Begitu juga pada periode Ramadhan tahun ini, data perusahaan juga menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah pesanan hingga 25%, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019. "Pada kedua periode tersebut, kategori Moms & Baby merupakan salah satu kategori dengan jumlah penjualan tertinggi," jelasnya.

"JD.ID melihat dan memahami bahwa kebutuhan para konsumen, terkhusus para Ibu serta buah hati, dalam masa pandemi ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dalam hal ini, JD.ID bersama-sama dengan para mitra brand (supplier) dan mitra seller akan terus berusaha untuk memberikan pengalaman belanja yang terbaik kepada para pelanggan, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan utama mereka," tambahnya.

Memasuki masa kenormalan baru ini, JD.ID akan tetap menerapkan prinsip CHS (Cleanliness, Health, and Safety) dalam tiap proses kerjanya, mulai dari pengelolaan stok barang di warehouse, kebersihan dan keamanan stok produk, kesehatan karyawan bertugas, proses pengiriman paket pesanan, hingga paket pesanan tiba di alamat tujuan. Dengan cara ini, para Ibu tidak perlu lagi merasa khawatir saat menerima paket pesanan di rumah.

Selain itu, JD.ID juga tetap berkomitmen untuk mempertahankan kepercayaan para pelanggan dengan mengedepankan slogan utama #DijaminORI, dengan selalu menghadirkan produk-produk yang asli.

"Kami menjamin orisinalitas dari seluruh produk yang kami jual pada platform kami, baik produk retail maupun produk dari mitra seller, seluruh produk sudah pasti #DijaminOri dan terkurasi dengan baik," tutup Edu.

Segera nikmati berbagai promo dan potongan harga menarik dari #JDProASI Breastfeeding Virtual Fair 2020, yang efektif sejak 20 Juli 2020 hingga 7 Agustus 2020 mendatang.

SHARE:

Kolaborasi dengan Tokopedia, TikTok Tampilkan Kampanye Beli Lokal via Icon "Shop" di Sebelah Beranda

Harbolnas 2023, Tokopedia dan TikTok Permudah Pengguna Belanja Online Lebih Hemat