Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dukung Industri Musik Indonesia, JOOX Perkuat Kolaborasi Musisi Jagoan Lokal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform streaming musik, JOOX, dukung lebih banyak musisi jagoan dari berbagai daerah di Indonesia lewat kampanye ‘Rumah Jagoan Lokal’.

Dengan manfaatkan banyak fitur interaktif, JOOX sediakan wadah bagi para musisi lokal untuk angkat karya mereka dan berinteraksi dengan para pendengar yang lebih luas. Dari program kolaborasi Kanal Komunal, Orkes Musik Dangdut, dan Vokal Lokal, para penyuka musik lokal bisa nikmati lagu-lagu original dan eksklusif dari para musisi lokal, serta interaktif terkait skena dan budaya musik Indonesia.

Kapal Udara

Grup band asal Makassar, Kapal Udara, pada pertemuan virtual Hari Rabu (27/1), mengatakan bahwa. “Sebagai musisi yang besar dan terbentuk di Makassar, salah satu tantangan terbesar kami adalah mengenalkan karya kami kepada para penikmat musik di daerah lain. Apalagi, di masa pandemi ini ruang gerak kami sangat terbatas, kami tidak bisa melakukan tur dan berkenalan langsung dengan pendengar di luar kota Makassar.” Katanya.

Kehadiran JOOX bikin pengguna gampang untuk cari dan temukan lagu apapun, hal itu jadi harapan para musisi lokal untuk bisa dikenal lebih cepat oleh masyarakat luas.

Di kesempatan yang sama, musisi jagoan lokal asal Medan, J. Alfredo alias Romantic Echoes, mengatakan bahwa. “Kehadiran platform streaming musik seperti JOOX telah membuka lebar peluang untuk karya kami dikenal oleh banyak penikmat musik dari mana pun dalam waktu yang lebih singkat. Ini merupakan harapan baru bagi industri musik Indonesia.” Jelasnya.

Bagi penyanyi dangdut, platform musik seperti JOOX diharapkan bisa jadi sarana untuk terus temani para pecinta musik dangdut kapanpun dan di mana pun.

Tasya Rosmala

Musisi dangdut asal Jawa Timur, Tasya Rosmala, mengatakan bahwa. “Saya melihat saat ini musik dangdut masih lebih banyak dinikmati secara offline seperti konser musik. Di saat kita tidak bisa mengadakan konser musik, JOOX menjadi harapan kami untuk mengenalkan karya baru kami dan untuk terus menemani para pecinta musik kapan pun dan di mana pun.” Kata Tasya.

Demi wujudkan harapan para musisi lokal, JOOX terinspirasi untuk jadi Rumah Jagoan Lokal, platform yang bikin musisi dan komunitas lokal untuk terus hadirkan konten inspiratif dan lebih dekat dengan para pendengar setia.

Grup band jagoan lokal asal Jakarta, .Feast, mengatakan bahwa kehadiran platform streaming musik seperti JOOX berikan kemudahan bagi para musisi untuk promosikan lagu dan jangkau lebih banyak pendengar tanpa ada batasan. Selain itu, menurutnya JOOX juga dilengkapi dengan fitur-fitur interaktif yang bukan cuma bisa dinikmati oleh pengguna saja, tapi juga para musisi.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata, menyampaikan, “Musisi dan komunitas dapat memanfaatkan sederet fitur interaktif yang tersedia di JOOX untuk mempromosikan karya dan berinteraksi langsung dengan penikmat musik di seluruh Indonesia, seperti fitur karaoke, JOOX Live, comment, dan share lyric.” Jelas Yuanita.

Sejak awal Desember 2020 lalu, JOOX sudah hadirkan banyak program kolaboratif seru, seperti diskusi interaktif bersama musisi jagoan lokal dan komunitas kreatif di program “Kanal Komunal”, kolaborasi dengan musisi berbakat untuk hadirkan sederet lagu ekslusif di “Vokal Lokal”, dan pastinya lengkapi katalog para musisi jagoan lokal di JOOX.

Selain itu, JOOX juga hadirkan kanal khusus musik dangdut, yaitu “Orkes Musik Dangdut”. Program ini adalah salah satu upaya JOOX untuk rayakan kebangkitan genre musik dangdut dan dukung para musisi dangdut dari berbagai daerah. Di Orkes Musik Dangdut, JOOX akan berkolaborasi dengan 12 musisi dangdut jagoan, hadirkan 200 katalog lagu dangdut eksklusif, Dangdut Top Chart mingguan, kompetisi Karaoke musik dangdut, sampai Dangdut Virtual Concert yang akan tayang eksklusif di JOOX Live.

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Catat 6.400 Lebih Peserta, Huawei Ungkap Pemenang ICT Competition Asia-Pacific 2023-2024