Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dukung Konten Kreator, Instagram Uji Coba Fitur Template Biar Reels Makin Panjang
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram sedang menguji coba fitur baru bernama Template. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat konten Reels dengan mudah menggunakan format video yang sudah ada menjadi semakin panjang.

Dikutip dari The Verge (25/4), fitur ini mirip seperti fitur di TikTok yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan video atau foto mengikuti preset yang sudah ada. Fitur Template ini sudah tersedia untuk segelintir pengguna Instagram dan sedang dalam fase uji coba beta.

Baca Juga:
Instagram Ingin Lebih Menghargai Konten Asli Dibanding Repost

Reverse engineer Alessandro Paluzzi melihat fitur ini awal pada Januari lalu. Beberapa bulan kemudian, manajer pemasaran sekaligus influencer Josephine Hill telah mencoba fitur tersebut.

Dalam unggahan Hill pada Maret lalu, melalui Template, pengguna Instagram bisa menukar klip mereka dengan format tertentu. Juru bicara Meta juga mengatakan, pihaknya selalu mencari inovasi baru agar konten kreator Reels bisa berkreasi.

Fitur ini akan memudahkan pengguna membuat kontel Reels yang cukup kompleks, tapi tidak ingin kerepotan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Canva atau tutorial lainnya.

"Kami selalu mencari cara terbaru untuk membuat Reels lebih mudah dibuat," kata juru bicara Meta.

Baca Juga:
Hapus Fitur Ini, Instagram Pancing Emosi Penggunanya

Lebih lanjut, Meta juga tengah menguji kemampuan pengguna membuat Reels menggunakan Template yang ada dari Reels lainnya. Uji coba fitur ini merupakan upaya terbaru Instagram untuk menarik lebih banyak kreator Reels. Selain itu, fitur Template juga diharapkan bisa mengatasi konten repost dari TikTok yang membanjiri Reels.

Sejak tahun lalu, Instagram mengumumkan akan berhenti mempromosikan Reels dengan watermark TikTok. Head of Instagram Adam Mosseri mengumumkan akan mengurangi visibilitas konten repost dan lebih mengutamakan konten orisinil.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru