Dukung Modernisasi Infrastruktur dan Inisiatif Kontinuitas Bisnis, VMware Luncurkan Generasi Kedua VMware Cloud on Dell EMC

Technologue.id, Jakarta – VMware, Inc. hari Rabu (3/6) mengumumkan telah tersedianya layanan VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua, yakni suatu layanan cloud yang memadukan kemudahan dan kegesitan yang dimiliki dalam suatu layanan public cloud dengan tingkat keamanan dan kontrol yang sekelas dengan yang terdapat pada infrastruktur on-premise berskala enterprise.

Layanan VMware ini merupakan hasil pengembangan bersama-sama dengan Dell Technologies. Menghadirkan infrastruktur as-a-service yang simpel dan lebih aman, namun memiliki skalabilitas tinggi untuk data center maupun di edge.

“Tim IT perusahaan punya tanggung jawab tinggi dalam menghadirkan layanan yang gesit dengan tingkat kecepatan tinggi dari model operasional cloud yang mereka bangun, sekaligus mampu menjamin dihadirkannya keamanan dan laik sesuai dengan standar yang berlaku,” ujar Fidelma Russo, senior vice president and general manager, VMware Cloud on Dell EMC. “VMware Cloud on Dell EMC mengubah operasional, manajemen, dan keamanan dari infrastruktur on-premise menjadi model cloud. Perusahaan bisa memindahkan seluruh workload berbasis VMware mereka begitu saja ke layanan cloud ini. Mereka tak perlu lagi mengembangkan kembali dari awal, refaktorisasi, merombak arsitekturnya, sehingga biaya-biaya untuk ini bisa mereka alihkan pula. Selain itu, langkah ini mampu mengoptimalkan nilai dari investasi IT yang telah digelontorkan perusahaan, karena tak membutuhkan peranti IT maupun proses tertentu dalam pelaksanaannya.”

Layanan Cloud kini dilengkapi dengan kapabilitas untuk VDI, penggelaran berskala besar dan perlindungan data

Sejumlah kapabilitas dalam VMware Cloud on Dell EMC kini telah ditingkatkan, seperti pada fitur komputasi, storage dan jaringan berperforma tinggi, didukung oleh VMware vSphere, VMware vSAN dan VMware NSX yang beroperasi di Dell EMC VxRail, sistem hyperconverged nomor satu di jajaran Dell Technologies.

Layanan ini dirancang agar mampu mendukung IT perusahaan dalam memangkas kompleksitas operasional, sekaligus mengakselerasi tumbuhnya inovasi. VMware Cloud on Dell EMC mendukung model hybrid cloud, sehingga tim IT bisa menghantarkan infrastruktur dalam bentuk layanan ke lokasi-lokasi data center ataupun di edge secara konsisten. Layanan cloud ini menyediakan juga admin dengan manajemen dan visibilitas ke sistem untuk semua sistem yang on-premise, didukung oleh VMware Cloud Foundation.

Berikut sejumlah kapabilitas yang ditingkatkan pada VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua:

  • Dukungan untuk Business Continuity via VDI: virtual desktop krusial perannya dalam mendukung kontinuitas bisnis di saat orang mulai banyak bekerja dari rumah. VMware Horizon mendukung karyawan bisa mengakses desktop dan aplikasi dengan aman meskipun sedang menerapkan sistem bekerja dari jarak jauh. Khususnya di sektor krusial, seperti layanan kesehatan dan keuangan. VMware Cloud on Dell EMC kini telah tersertifikasi VMware Horizon untuk mendukung dihadirkannya virtual desktops, baik di edge ataupun di data center.
  • Pilihan Penggelaran Seperti pada Kelas Enterprise: VMware Cloud on Dell EMC berupa rak berkelas enterprise untuk digelar di data center dan kolokasinya, dengan kapabilitas yang meningkat dua kali lipat baik itu di sisi komputasi, storage, hingga jaringan yang mendukung aplikasi-aplikasi trandisional dan modern. Rak 42RU R2 kini tersedia, menyusul rak R1 pendahulunya. Layanan cloud ini kini menampilkan fitur ekspansi kapasitas secara otomatis dengan menambah node begitu dibutuhkan.
  • Proteksi Data dan Visibilitas Operasional: VMware Cloud on Dell EMC mendukung proses back up dan recovery untuk workload pelanggan dengan sertifikasi dari Dell EMC PowerProtect Data Manager. Layanan ini juga mendukung solusi-solusi untuk backup dan recovery yang lain. layanan ini juga mendukung VMware vRealize Log Insight yang mencakup pula integrasi dengan solusi log yang ada, sehingga makin meningkatkan visibilitas, insight dan kelaikan.

VMware Cloud on Dell EMC mengoptimalkan semua keunggulan yang dimiliki VMware Software Defined Data Center, infrastruktur cloud paling unggul yang telah digelar secara luas guna mendukung aplikasi-aplikasi tinggi persyaratan dan digunakan di data center di seluruh dunia. VMware Cloud on Dell EMC juga memperkenalkan model IT baru VMware SDDC stack on-premises as-a-service dan dioperasikan serta diperbarui sendiri oleh VMware end-to-end. VMware Cloud on Dell EMC merupakan jantung dari solusi layanan Dell Technologies Cloud data center-as-a-service.

Recent Articles

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Related Stories