Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dukung Penanganan COVID-19, Investree Salurkan Bantuan melalui Dompet Dhuafa dan Kapal RST Ksatria Airlangga
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pionir marketplace lending platform di Indonesia, Investree (PT Investree Radhika Jaya), kembali melanjutkan misi kepedulian bagi masyarakat Tanah Air selain dengan memberikan fasilitas pembiayaan untuk UKM-UKM.

Sebagai bentuk kontribusi dalam mempercepat laju penanganan COVID-19, Investree menyalurkan bantuan melalui 2 (dua) institusi kredibel yaitu Dompet Dhuafa dan Yayasan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga yang berguna untuk pengadaan alat-alat kesehatan dan pelindung diri, rumah sakit darurat, layanan ambulans, serta perlengkapan kebersihan.

Kedua institusi ini dipercaya dapat menyalurkan bantuan secara baik dan tepat sasaran karena telah memiliki rekam jejak solid di bidang amal dan medis. Pertama adalah Dompet Dhuafa adalah salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional ternama di Indonesia. Bekerja sama dengan Dompet Dhuafa sejak awal 2020, Investree juga menyalurkan pembiayaan kepada UKM-UKM yang berperan dalam penyediaan kambing qurban untuk pemenuhan kewajiban qurban pada saat hari raya Idul Adha. Sedangkan Yayasan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga sudah pernah menjadi rekanan CSR Investree pada proyek "Bakti Sapeken" pada Mei 2018.

Jumlah donasi yang disalurkan dihitung dari angka penyaluran pinjaman yang berhasil dilakukan oleh Investree selama periode April-Mei 2020, terhitung sebesar 0,5% dari pendapatan biaya layanan/marketplace Investree. Sampai akhir Mei 2020, donasi yang disalurkan terhitung sebesar Rp.150 juta dan diberikan dengan porsi 50:50 kepada Dompet Dhuafa dan Yayasan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga.

Co-Founder Investree, Dr. Amiruddin, mengatakan, "Kami sangat bersyukur karena selain mampu mendukung UKM-UKM Indonesia untuk tetap bertumbuh di tengah pandemi, kami juga mampu berkontribusi dalam mempercepat laju penanganan COVID-19. Kami harap penyaluran donasi ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi rekan-rekan di industri kesehatan yang bekerja langsung menangani pasien-pasien COVID-19."

Selain penyaluran donasi tersebut, Investree juga bergabung dengan 56 anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) lainnya untuk memberikan Bantuan Penanggulangan Pandemi COVID-19 sebesar Rp 250 juta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang berkedudukan di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

SHARE:

ColorOS 13 Menjamin Pembaruan Software yang Lebih Panjang

Refocus Jabarkan 5 Tren Education Tech 2023