Dukung PJJ, Gredu Rilis Dua Fitur Unggulan Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Startup edutech, Gredu, memperkenalkan fitur baru Kelas Interaktif dan Tugas Online untuk kemudahan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Fitur terbaru Gredu ini menjadi solusi di tengah masih maraknya pandemi Covid-19 yang menyebabkan aktivitas belajar-mengajar di Tahun Ajaran Baru 2020/2021 harus dilakukan secara daring (online).

Baca Juga:
Gredu Siap Ciptakan Iklim Edutech Efektif dan Efisien

Mohammad Fachri, Chief Technology Officer Gredu, menyampaikan bahwa kedua fitur ini merupakan bagian dari pengembangan platform digitalisasi sekolah yang sudah mereka kembangkan dan perkenalkan sebelumnya.

“Gredu menyadari kolaborasi antara orang tua, guru dan siswa selalu menjadi kunci keberhasilan pendidikan. Sebagai wujud komitmen kami terhadap kemajuan Pendidikan di Indonesia, kami memperkenalkan fitur Kelas Interaktif dan Tugas Online yang mengoptimalkan kerja sama antara ketiga pihak tersebut,” kata Fachri, saat menggelar konferensi pers virtual, Rabu (1/6/2020).

Kelas Interaktif berguna bagi guru untuk membimbing murid saling berdiskusi dan melakukan tanya-jawab secara real-time. Para guru dapat mendampingi siswanya melalui perangkat masing-masing sehingga pembelajaran bisa berlangsung lebih efektif dan efisien.

Di kelas online ini, para guru membuat materi lalu membagikannya ke siswa melalui aplikasi Gredu Teacher. Materi yang diterima para siswa melalui aplikasi Gredu Student bisa didiskusikan bersama di Kelas Interaktif sesuai materi pelajaran.

Para siswa juga dapat mengemukakan pertanyaan melalui layanan chat yang sudah disediakan Gredu. Dengan fasilitas tanya-jawab antara guru dan siswa di Kelas Interaktif maka atmosfer pembelajaran bisa berlangsung dua arah seperti halnya pendidikan offline di sekolah.

Baca Juga:
Tahun Ajaran Baru, Disdik DKI Jakarta Pertimbangkan Skema Belajar Bertahap

Sementara itu, fitur Tugas Online dibangun dengan basis Kurikulum 2013 (Kurtilas) yang merupakan pengembangan dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Kurikulum ini menitikberatkan pembelajaran agar berpusat kepada murid (student-centered learning), yang sejalan dengan solusi dari Gredu.

Melalui Tugas Online, guru dapat mempersiapkan materi pembelajaran beserta tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh siswa pada aplikasi Gredu Teacher. Selanjutnya, siswa mendapatkan notifikasi dari aplikasi Gredu Student. Siswa mengerjakan tugas dan mengumpulkan tugasnya melalui aplikasi yang sama. Kemudian guru akan mengoreksi tugas yang telah terkumpul dan memberikan penilaian.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories