Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dukung UKM Lokal Selama Ramadan, Facebook Gelar Bazaar Virtual
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Facebook menggelar episode pertama dari Jaga Jarak Tetap Semarak dengan Bazaar Virtual di halaman Facebook Indonesia. Inisiatif Bazaar Virtual ini akan berlangsung selama bulan Ramadan dan akan menampilkan produk-produk dari pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal di Indonesia.

Selain itu, Facebook juga memperkenalkan perpustakaan gambar Yalla Ramadan guna mendukung brands dan perusahaan agency yang membutuhkan inspirasi gambar untuk kebutuhan kampanye dan komunikasi mereka di bulan Ramadan ini.

Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang berlangsung saat ini, komunitas bisnis tidak dapat beraktifitas secara maksimal karena kita semua harus menjaga jarak. Platform digital menjadi salah satu alternatif yang membantu mereka tetap produktif.

"Kami telah mendengar dari komunitas bisnis bahwa mereka membutuhkan dukungan untuk bisa tetap produktif di tengah situasi yang tidak menentu saat ini. Karena itu kami mengenalkan dua inisiatif baru ini guna membantu komunitas bisnis di Indonesia dapat tetap terhubung dengan konsumen mereka, terutama selama bulan Ramadan ini," ujar Hilda Kitti, Kepala Pemasaran untuk Indonesia di Facebook.

Jaga Jarak Tetap Semarak dengan Bazaar Digital

Selama bulan Ramadan di tahun-tahun sebelumnya, pelaku UKM terbiasa untuk berpartisipasi di beragam bazaar Ramadan di hampir seluruh kota besar dan kecil di Indonesia. Dengan adanya anjuran untuk #dirumahaja selama pandemi COVID-19 berlangsung, bazaar Ramadan pun akhirnya dibatalkan.

Facebook ingin memberikan contoh bagaimana beberapa platform digital, misalnya Facebook LIVE bisa terus digunakan oleh pelaku bisnis untuk terhubung dengan pelanggannya. Facebook, dengan beberapa mitra, telah memilih beberapa UKM di platform Facebook untuk tampil di Jaga Jarak Tetap Semarak dengan Bazaar Virtual.

Di bazaar virtual ini orang-orang bisa melihat berbagai produk menarik dari pelaku UKM lokal di bidang fashion, kecantikan, makanan, kerajinan tangan/dekorasi dan juga gaya hidup sehat. Mereka juga dapat mendengar apa saja strategi bisnis kreatif dari beberapa pelaku UKM untuk bisa menghadapi tantangan yang muncul di masa sekarang ini.

Episode pertama Jaga Jarak Tetap Semarak dengan Bazaar Digital menampilkan tema fashion. Dipandu oleh Tities Sapoetra, bazaar digital ini akan menampilkan beberapa merek fashion lokal seperti Pijak Bumi, Mukena Tazbiya, Livehaf, dan banyak lagi pelaku UKM di bidang fashion lainnya dengan keunikan dan strategi pivot bisnis yang menarik.

Yalla Ramadan

Guna mendukung brands dan perusahaan agency menciptakan kampanye dan komunikasi yang efektif dan relevan selama bulan Ramadan, Facebook telah bermitra dengan Getty Images untuk meluncurkan perpustakaan gambar Yalla Ramadan. Perpustakaan gambar ini memberikan pilihan yang beragam serta mudah untuk digunakan di media dalam perangkat mobile (mobile-first) guna membantu brands dan perusahaan agency menyesuaikan kampanye dan komunikasi mereka dengan konteks COVID-19.

Mengingat keterbatasan pembuatan film pada saat ini, perpustakaan gambar Yalla Ramadan akan berfungsi sebagai platform penting bagi siapapun yang membutuhkan inspirasi gambar untuk kebutuhan kampanye dan komunikasi mereka di bulan Ramadan ini.

SHARE:

20 Tahun Facebook, Dari Asrama Harvard hingga Perusahaan Senilai USD1 Triliun

5 Novel Romantis ini Disukai Netizen