Dunia Cetak Belum Kiamat, Astragraphia Perkuat Layanan Pelanggan

Ilustrasi Customer Center Contact Center Astragraphia (source : Astragraphia)

Technologue.id, Jakarta – Bisnis percetakan disebut-sebut memasuki masa senja kala. Namun, prediksi itu tidak berlaku bagi Astragraphia. Anak usaha Astra International ini malah mengumumkan penguatan layanan bagi para pengguna layanan mesin cetak Fuji Xerox yang disediakannya.

Penguatan layanan yang diumumkan Astragraphia berupa 3H Downtime Guaranty yakni jaminan maksimal 3 jam mesin tak beroperasi. Sebenarnya jaminan ini sudah disediakan Astragraphia sebelumnya, hanya saja ada peningkatan kualitas.

Baca juga : AXIQoe.com Resmi Menjadi Penyedia E-Katalog LKPP

“Kami menambahkan aplikasi mobile yang digunakan para teknisi di lapangan supaya lebih cepat menerima laporan. Aplikasi bernama iSMS kami gunakan untuk menambah proses pengaduan yang sebelumnya bisa diakses pelanggan melalui telpon dan SMS,” jelas Arifin Pranoto, Direktur Astra Graphia Tbk.

Arifin menjelaskan bahwa setiap harinya ada 1.500 permintaan layanan yang diterima Customer Center Contact Center Astragraphia melalui telepon, SMS maupun email. Layanan yang diberikan perusahaan berupa perbaikan MFD Fuji Xerox, permintaan consumable, perbaikan secara online maupun permintaan penawaran dari pelanggan baru.

Baca juga : Ini Dia Pakar Real Time Chat In-App Andalan Startup Lokal Ternama

Peluncuran tambahan fitur di layanan Astragraphia ini dilakukan untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September. Perusahaan ini ingin menunjukkan kepeduliannya kepada pelanggan melalui layanan yang terus meningkat.

“Pelanggan merupakan aset utama perusahaan. Selama lebih dari 40 tahun ini pelanggan kami telah memberikan kontribusi yang positif bagi bisnis dan kami senang bisa mnejadi sahabat sekaligus mitra terpercaya dalam memberikan solusi dokumen baik untuk bisnis maupun pertumbuhan pelanggan,” jelas Arifin.

Slider

Ini Dia TV 4K Baru dari Sony untuk Indonesia, Harganya?

Astragraphia Document Solution saat ini telah menjangkau hingga 514 kota dan kabupaten di seluruh pelosok nusantara yang didukung 86 orang System Analyst bersertifikasi dan 300 orang Customer Engineer yang handal, berpengalaman dan terlatih.