Duo Samsung Galaxy Note20 Series Resmi Diperkenalkan via Virtual

Technologue.id, Jakarta – Dua smartphone premium Samsung Galaxy Note20 Series meluncur resmi dalam Samsung Unpacked 2020 yang diselenggarakan secara virtual, pada Rabu (5/8/2020), di Korea Selatan.

Lewat generasi terbaru ini, Samsung berupaya merayu pembeli smartphone premium dengan menawarkan upgrade spesifikasi, fitur stylus S Pen, dan dukungan Xbox gaming.

Pabrikan Korea Selatan itu berharap Note Series dapat menjadi lebih dari sekedar smartphone dengan memadukan “kekuatan PC” yang dibantu oleh kemitraannya dengan Microsoft.

Note20 dan Note20 Ultra 5G sama-sama memiliki spesifikasi kelas atas, layar besar, stylus S Pen Samsung yang populer, pemindai sidik jari dalam layar (in-display fingerprint) dan kamera terbaru.

Galaxy Note20 versi regular tersedia dalam versi 4G dan 5G. Smartphone ini memiliki layar 6,7 inci FHD+ yang berjalan pada kecepatan refresh 60Hz dan konfigurasi tiga kamera dengan 3x hybrid optical zoom mirip dengan Galaxy S20 yang diluncurkan pada awal tahun.

Galaxy Note20 dibekali tiga buah kamera yaitu kamera utama 12MP f/1.8, telefoto 64MP, dan kamera ultra-wide 12MP.

Untuk kamera depan, baik Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra sama-sama mengusung kamera selfie beresolusi 10 MP dengan sudut pandang 80 derajat yang tersembunyi di lubang kecil di layar.

Menyoal spesifikasi dapur pacu, versi global menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 Plus sementara versi Indonesia mengandalkan Exynos 990. Kapasitas RAM dan memori internalnya ada 8/128GB dan 8/256GB.

Baterai Galaxy Note20 sama persis seperti milik Galaxy Note 10 Plus, yakni 4.300 mAh.

Sementara Note20 Ultra 5G mengusung layar 6,9 inci WQHD + AMOLED yang lebih besar dengan kecepatan refresh hingga 120Hz sekelas smartphone gaming, serupa dengan display dari pesaing seperti OnePlus. Ponsel ini juga memiliki sistem tiga kamera Samsung dengan 5x optical zoom dan 50x “Space Zoom” yang pertama kali diluncurkan di Galaxy S20 Ultra.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra menyediakan kemampuan kamera 108MP wide-angle, 12MP telephoto, dan 12MP ultra wide-angle. Di sini ketambahan fitur Laser AF yang membuat kemampuan fokus lebih tajam, cepat, dan dinamis saat berpindah fokus.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga menggunakan chipset yang sama dari versi reguler. Di sisi varian RAM dan memori internal tersedia dua pilihan: 12/256GB dan 12/512GB. Baterainya lebih besar yaitu 4.500 mAh.

Untuk pengalaman bekerja pengguna, Samsung sangat bergantung pada Microsoft untuk menyediakan perangkat lunak. Diharap dengan kerja sama ini, akan membantu Samsung dalam melawan Apple dan integrasi yang luas antara iPhone, iPad dan Mac. Seri Note20 memulai debut untuk integrasi yang lebih besar dengan Windows 10, memungkinkan full screen mirroring, penggunaan hingga enam aplikasi sekaligus, hingga multi-window drag and drop antara ponsel dan PC.

Tidak hanya itu saja, ini juga akan menjadi salah satu smartphone pertama yang mendukung streaming game Xbox melalui langganan Game Pass Ultimate yang populer dari Microsoft. Dengan begitu, pengguna dapat memainkan game Xbox lengkap di ponsel mereka dengan pengontrol Xbox opsional.

Note 20 datang dalam varian warna Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic Green. Sedangkan Note 20 Ultra hadir dalam pilihan warna Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic White

Recent Articles

Kode Pemrograman Windows XP Bocor!

Technologue.id, Jakarta - Windows XP merupakan salah satu sistem operasi tersukses yang pernah dibuat oleh Microsoft. Meskipun sudah banyak ditinggalkan para penggunanya...

Among Us 2 Dibatalkan karena Versi Aslinya Terlalu Populer

Technologue.id, Jakarta - Biasanya, jika sebuah game tidak hit dalam beberapa minggu pertama, game itu mungkin tidak akan pernah sukses. Mungkin ada...

LinkedIn Bawa Fitur Stories

Technologue.id, Jakarta - Jejaring sosial profesional LinkedIn resmi menghadirkan fitur Stories baru-baru ini. Menjadikannya serupa dengan media sosial populer Instagram.

Viu Rilis Serial Viu Original Terbarunya, Star Stealer

Technologue.id, Jakarta - Viu baru saja mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Seri...

Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

Technologue.id, Jakarta - Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18...

Related Stories