Technologue.id, Jakarta – Masih ingat dengan Duo? Akhirnya, aplikasi video call yang diperkenalkan di Google I/O 2016 lalu mulai diluncurkan secara bertahap di sejumlah negara, baik untuk platform Android maupun iOS. Google mengumumkannya langsung via blog resminya Senin (15/8/16) waktu setempat.

Sekadar mengingatkan Anda kembali, fungsi Duo memang mirip dengan Skype. Namun, saudara aplikasi chatting Allo itu bisa tersinkron dengan nomor ponsel Anda, pun dengan nomor yang tersimpan di kontak layaknya WhatsApp. Alhasil, Anda bisa langsung ber-video call ria tanpa perlu akun baru atau khusus.

Google Duo

Google turut mengklaim Duo adalah aplikasi yang ramah dengan koneksi lelet. Menariknya, aplikasi yang dibekali dengan enkripsi end-to-end tersebut juga bisa melakukan switching otomatis antara Wi-Fi dan paket data tanpa mengakhiri panggilan yang sedang berlangsung.

Sayang, saat redaksi mengecek di Play Store Rabu (17/8/16), Duo masih belum bisa diunduh dan hanya bertuliskan ‘coming soon’. Dijadwalkan dalam beberapa hari ke depan, semua pengguna Android dan iOS di seluruh dunia sudah bisa meng-install Duo.

 

Baca juga:

TRIK MEMBUKA INSTAGRAM STORIES DI LAPTOP

CARA LANGGANAN SPOTIFY SELAMA 3 BULAN DENGAN RP 5.000 SAJA

APLIKASI JENIUS SEGERA SAMBANGI KOTA BESAR INDONESIA