Duo Xiaomi Baterai Jumbo, Note 4 dan 4X Resmi Mendarat di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Paska merilis seri 4A di Indonesia beberapa waktu lalu, Xiaomi kembali boyong smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang kompetitif kepasaran tanah air. Redmi Note 4 dan Redmi 4X resmi hadir ke dalam deretan ponsel 4G produksi lokal. Tak hanya itu, keduanya turut membawa baterai jumbo dan diklaim punya kinerja yang mulus.

“Redmi Note 4 dan Redmi 4X mewakili komitmen Xiaomi untuk memberikan lebih banyak inovasi kepada masyarakat Indonesia. Kali ini Indonesia merupakan negara yang menjadi debut Redmi 4X secara global,” ujar Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing, Xiaomi Global pada hari ini, Rabu (5/4/2017) di Hall Kota Kasablanka, Jakarta.

Sebagai generasi penerus Redmi Note 3, Xiaomi merancang Note 4 punya bentang lanyar seluas 5,5 inci Full HD. Menariknya, Redmi Note 4 jadi Redmi yang pertama menggunakan kaca lengkung 2.5D pada layarnya. Pada bodinya mengusung bahan metal aluminium serta tepian yang lebih tipis.

Soal tenaga, dapur pacu Redmi Note 4 turut disokong SoC Qualcomm Snapdragon 625 octa-core, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB lengkap dengan slot microSD. Dengan dibenamkannya Snapdragon 625 dengan fabrikasi 14nm FinFET yang dikenal hemat daya, lantas Xiaomi meyakini ponsel ini mampu memberikan daya tahan baterai yang lebih lama. Di sektor kamera, smartphone ini mengandalkan sensor 13 MP CMOS dengan PDAF dan LED flash di belakang, serta 5 MP di depan.

Sementara Xiaomi Redmi 4X yang dibanderol dengan harga lebih murah, namun tertanam spesifikasi tak kalah menggiurkan. Ponsel dengan layar 5 inci serta ketipisan bodi hanya 8.65mm dan bobot tak lebih dari 150g.

Memiliki baterai sama-sama jumbo, yakni 4,100 mAh, ponsel ini disokong SoC Qualcomm Snapdragon 435, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB dengan slot microSD. Supaya makin menarik, Redmi 4X sudah dibekali fitur sensor sidik jari serta mengandalkan kamera 13 MP dengan PDAF di belakang, dan depan 5 MP.

Tersedia dalam varian warna Gold dan Black, Xiaomi Redmi 4 sudah bisa dibeli di Erafone dengan harga Rp2.399.000 mulai pukul 12 siang 5 April ini. Sementara Redmi 4X juga sudah mulai dijual secara online maupun di gerai-gerai Erafone. Harganya hanya Rp2.099.000. Kehadirannya mulai 21 April mendatang.

Tak hanya itu, untuk pembelian Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Erafone ditawarkan dalam paket bundling SIM Card Telkomsel dengan paket data 14 GB yang bisa dinikmati seharga Rp59.000 per bulan.

 

Baca juga:

Xiaomi Siap Luncurkan Mi 6 Bulan Ini

Xiaomi Luncurkan Mi Notebook Air Berprosesor Kaby Lake

Aplikasi Bisa Jadi Kembar di Xiaomi Redmi 4A