Technologue.id, Jakarta – Di tahun 2018 ini akan dihiasi beragam game yang tengah dinanti para penggemarnya. Dynasty Warriors 9 salah satunya.

Bagi Anda penggemar game bergenre adventures, tentunya sudah tidak asing dengan game legendaris yang satu ini. Dirilis pertama kali tahun 1997 silam untuk konsol game Sony PlayStation, Koei Tecmo selaku developer kembali menghadirkan sekuel terbaru dari game ini. Dilansir PCGamer.com (02/02/2018), Dynasty Warriors 9 hadir untuk konsol game PlayStation 4, Xbox One serta perangkat komputer berbasis Microsoft Windows.

Baca juga:

Siapa Bilang Mobile Legends Itu Game Terpopuler di Indonesia?

- Advertisement -

Baru-baru ini Koei Tecmo merilis sebuah video opening cinematic dari Dynasty Warriors 9. Video tersebut memperlihatkan sang karakter utama Zhao Yun yang muncul tiba-tiba dari sebuah material cair. Karakter legendaris ini kembali muncul di sekuel terbaru Dynasty Warriors dengan armor barunya. Zhao Yun terlihat keren dengan jubah besi yang menempel sendiri layakanya Iron Man. Nampaknya, karakter yang tak pernah absen dari setiap sekuel Dynasty Warriors ini dapat dikustomisasi baik armor maupun senjatanya.

Dynasty Warriors 9 Zhaou Yun (source: kochmedia.com)

Video berdurasi 1 menit 39 detik tersebut menunjukan pertarungan Zhao Yun melawan bala tentara musuh. Sama dengan sekuel sebelumnya, Dynasty Warriors 9 masih mengambil dataran Tiongkok sebagai backgroundnya. Dataran Tiongkok yang luas, mulai dari hutan bambu Chengdu hingga Tembok Besar Cina yang legendaris muncul di Dynasty Warriors 9. Temanya pun masih sama yakni zaman dinasti Tiongkok dahulu kala.

Dynasty Warriors 9 Characters (source: gamer.com.tw)

Baca juga:

Siapkan Dompet! Steam Lunar Sale Digelar Pertengahan Februari!

Trailer official sebelumnya dari Koei Tecmo menonjolkan 7 karakter utama dari Dynasty Warriors 9. Adapun ketujuh karakter tersebut meliputi Cao Xiu, Cheng Pu, Zhou Cang, Man Chong, Xu Sheng, Xun You, Xin Xianying. Sayangnya, trailer tersebut tidak memperlihatkan Zhao Yun sebagai karakter utama. Namun, tetap memperlihatkan Zhao Yun sedang memimpin pasukan dalam video tersebut.

Dynasty Warriors 9 Lu bu (source: dsogaming.com)

Tak hanya hero utama, hadir pula musuh utama yang legendaris yakni Lu Bu. Padahal di sekual sebelumnya, karakter Lu Bu sudah tewas. Tapi muncul kembali di Dynasty Warriors 9. Karakter legendaris lainnya yang juga hadir di game ini antara lain Cao Cao, Guan Yu, Lu Xun, Diao Chan, Zhang Fei, Dian Wei, Sun Shang Xiang, Zhao Yun, Xiahou Dun, Taishi Ci, Nobunaga, Zhuge Liang, Xu Zhu, Zhou Yu dan Toukichi. Puluhan karakter baru juga turut meramaikan game ini.

Dynasty Warriors 9 Fights (source: gamespot.com)

Beragam misi baru dan tantangan seru mewarnai di setiap level game Dynasty Warriors 9. Misi berkuda pun tak pernah absen dari sekuel terdahulunya. Dari segi grafis pun, Dynasty Warriors 9 terlihat jelas perbedaan dengan sekuel sebelumnya. Gambar yang dihasilkan terlihat nyata dengan grafis 4D. Rencananya, Dynasty Warriors 9 akan dirilis pada tanggal 13 Februari 2018 mendatang.

Baca juga:

Indonesia Kedatangan Trio Laptop Gaming Asus ROG Terbaru, Harga?

Penasaran? Tonton video trailer official Dynasty Warriors 9 berikut ini.