Technologue.id, Jakarta – Aplikasi editor foto favorit banyak orang, Prisma, sekarang sudah diperkuat. Beruntunglah Anda pemakai iPhone, karena pembaruan itu baru diberikan pada platform iOS. Dalam update di versi 2.4-nya, Prisma sudah bisa mengedit foto secara offline.

Sayangnya, masih setengah dari filter Prisma yang bisa dipakai tanpa internet, yaitu sebanyak 16. Namun, hampir bisa dipastikan semua filter bakal disajikan secara offline juga ke depannya.

Seperti diwartakan oleh GSMArena (23/8/16), ini adalah pembaruan signifikan sejak Prisma meluncur ke pasar toko maya. Meskipun hasil editnya ciamik, banyak user yang tak nyaman karena aplikasi milik Prisma Labs itu membutuhkan waktu beberapa detik untuk memproses foto mereka.

Alasannya sederhana saja. Saat Prisma mengaplikasikan efek yang diminta user, aplikasi itu akan mengunggah gambar ke server Prisma, di mana proses editing berlangsung. Kemudian setelah rampung, hasil jadinya dikirim lagi ke gadget user.

Tentunya proses ini tak cuma mengharuskan user memiliki koneksi internet yang lancar, tetapi server Prisma juga harus sedia setiap saat. Faktanya, server mereka sempat overload, contohnya saat di hari pertama Prisma meluncur di Google Play Store.

Prisma sejauh ini sudah dipakai oleh 52 juta user. 4 juta di antaranya memakainya setiap hari. Sekadar info, Indonesia adalah salah satu basis negara terbesar pengguna Prisma.

 

Baca juga:

BAGAIMANA CARA MENGEDIT FOTO DENGAN PRISMA?

CARA LANGGANAN SPOTIFY SELAMA 3 BULAN DENGAN RP 5.000 SAJA

BISAKAH MENGEDIT FOTO DENGAN PRISMA DI DESKTOP?