Technologue.id, Jakarta – Sudah mencoba aplikasi editor foto yang sedang populer bernama Prisma? Silakan saja coba aplikasi yang meluncur lebih dulu di iOS lalu menyusul di Android beberapa hari lalu itu kalau ingin memiliki foto berseni dengan cara mudah. Redaksi sudah mencobanya sendiri, bahkan sudah mengetahui trik menghilangkan watermark di Prisma.

Untuk saat ini, aplikasi tersebut memang hanya bisa mengedit foto, tetapi bukan tidak mungkin mereka akan menerapkan hal yang sama pada video. Co-founder Prisma, Alexei Moiseenkov, menjanjikan pada GSMArena (27/7/16) kalau fitur serupa untuk video akan dihadirkan dalam beberapa pekan ke depan.

Kalau Anda belum mencobanya, cara menggunakan Prisma cukup simpel, kok. Anda tinggal membuka aplikasinya, memotret atau mengambil gambar yang ingin diedit dari smartphone, kemudian pilih satu di antara 30 filter gratis yang disediakan di sana. Setelah menunggu sebentar, foto artsy Anda pun jadi dan siap dibagikan di jejaring sosial.

Menariknya, karena terlalu cepat populer, di hari pertama Prisma rilis di Android, server mereka sempat down. ‘Prisma is over capacity’, begitu pesan yang muncul saat Technologue.id dan banyak user mencoba membuka aplikasi bikinan Prisma Labs tersebut. Hal ini tak terlalu mengherankan, karena Prisma memproses editing gambarnya via online di server mereka sendiri. Untungnya pasca launch day, kini Prisma sudah nyaman digunakan.

 

Baca juga:

BAGAIMANA CARA MENGEDIT FOTO DENGAN PRISMA?

TIPS MENGHILANGKAN LOGO WATERMARK PRISMA

TERNYATA, INI FITUR YANG PALING DIIMPIKAN PEMAIN POKÉMON GO