Edukasi Pelanggan, XL Gratiskan Kuota YouTube Seharian

Chief Prepaid Business Officer XL Axiata, David Arcelus Oses ( kanan ) bersama CHief Marketing Officer Google Indonesia, Veronica Sari Utami ( kiri ) dalam acara peluncuran Hari Youtube Tanpa Kuota Untuk Semua di Jakarta. (Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Menonton video secara mobile menggunakan smartphone dan tablet semakin ngetren di tengah masyarakat. Akibat dari tren itu tuntutan masyarakat atas peningkatan kualitas dan layanan, jangkauan serta kuota besar dari layanan telekomunikasi makin besar.

Menjawab tuntutan tersebut, XL Axiata (XL) bersama YouTube menggelar edukasi pemanfaatan video melalui melalui permainan live streaming “Break The Box” di Jakarta. Sebagai penutup acara, XL menyediakan gratis kuota YouTube selama 24 jam bagi semua pelanggan XL Axiata.

“Melalui permainan “Break The Box” ini, masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya,” kata Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata.

Pada permainan ini, peserta akan secara simultan menunjukkan berbagai format komunikasi dan penyampaian pesan yang bisa dilakukan menggunakan saluran YouTube. Baik untuk berbicara langsung, menunjukkan suatu kondisi, hiburan, dan konten lainnya secara live.

Permainan “Break The Box” melibatkan 5 orang YouTubers yang sudah banyak dikenal netizen Indonesia. Mereka dikenal sebagai YouTuber game, lifestyle, beauty dan travel, review teknologi, serta Korean lifestyle dan kuliner.

Permainan ini memasukkan YouTubers ke dalam sebuah kotak. Mereka hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan yang petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online. Komunikasi antar partisipan dan YouTuber dilakukan lewat saluran YouTube masing-masing.

Apabila kelima YouTubers dapat menyelesaikan tantangan dan keluar dari kotak dalam waktu yang ditentukan, XL akan memberikan gratis 1GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggan XL selama 24 jam di tanggal 14 Mei 2017. Karena itulah tanggal tersebut akan disebut sebagai “Hari XL YouTube Tanpa Kuota untuk Semua”.

XL meluncurkan paket YouTube Tanpa Kuota sejak Maret 2017. Bagi pelanggan yang telah memiliki paket Xtra Combo “YouTube Tanpa Kuota” dapat menikmati melalui aplikasi YouTube tanpa harus khawatir menggunakan kuota utama, karena paket ini memberikan kuota gratis akses ke layanan YouTube.

Layanan akses internet cepat dan Data XL Axiata saat ini didukung oleh infrastruktur yang memadai melalui jaringan 4G LTE dengan lebih dari 8.200 BTS 4G. Hingga April 2017, sekitar 180 kota/kabupaten di berbagai provinsi di Indonesia telah terlayani dengan jaringan XL 4G LTE, dengan kapasitas yang besar, yaitu 15 MHz.

Baca juga :
Indosat Ooredoo Bagikan Kuota Tambahan Untuk Akses Aplikasi Mobile
Sasar Konsumen Bisnis, Telkomsel Bikin Layanan Bareng Cisco
Manjakan Konsumen, Telkomsel Bagi Gadget Hingga Mobil Mewah

loading...