Eigerindo Adopsi Solusi Aptos Technology Guna Mendukung Berbagai Macam Kebutuhan yang Berpusat pada Pelanggan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Solusi teknologi di pasar retail, Aptos, mengumumkan bahwa PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia, telah memilih solusi Aptos PLM dan Assortment Planning untuk mempercepat pengembangan produk dan memberikan berbagai macam kebutuhan yang berpusat pada pelanggan, melalui brand di bawah naungannya juga di 250 toko yang tersebar di seluruh nusantara.  

Didirikan pada tahun 1979 oleh seorang pebisnis asal Indonesia, yakni Ronny Lukito, Eigerindo merupakan perusahaan ritel yang merancang, mengembangkan dan mendistribusikan pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dan perlengkapan lainnya.

Melalui brand EIGER Adventure, EIGER menawarkan perlengkapan kegiatan luar ruang yang berfokus pada petualangan pada iklim tropis.

Sebagai brand yang berbasis di Bandung, EIGER dikenal dengan komitmennya dalam memberikan kualitas terbaik pada setiap produk guna mendorong batas dalam berpetualang. 

Seiring dengan pertumbuhan bisnis Eigerindo, baik dalam meningkatkan kehadirannya secara online maupun meningkatkan jumlah toko sebanyak lima kali lipat dalam waktu kurang dari satu dekade, bisnisnya membutuhkan solusi teknologi yang lebih modern dan terukur untuk mendukung pengembangan produk dan berbagai macam proses perencanaan.

“Kami mencari solusi teknologi terdepan yang dapat membantu perusahaan dalam memenuhi dua kebutuhan utama dari segi bisnis, yaitu: bagaimana kami dapat mempercepat proses pengembangan produk, dan bagaimana agar kami dapat terus menawarkan produk-produk yang terlokalisasi, sehubungan dengan rencana ekspansi ke berbagai area yang terus dilakukan. Dalam hal ini, terlokalisasi dapat diartikan dengan produk, jumlah dan lokasi yang tepat,” jelas Christian H. Sarsono, Deputy CEO, Eigerindo MPI. 

“Selama proses seleksi yang telah kami lakukan, Aptos terbukti sesuai dengan persyaratan yang kami butuhkan,” ujar Agnes Lukito, Product General Manager, Eigerindo MPI.

“Aptos menyediakan solusi dengan kemampuan PLM yang kami butuhkan untuk mempercepat dan mengoptimalkan pengembangan produk, serta kapabilitas perencanaan yang terintegrasi guna menanamkan wawasan (insight) pelanggan dan pasar ke dalam pembuatan dan pengembangan produk. Dengan teknologi Aptos, kami dapat membuat produk-produk yang berpusat pada kebutuhan pelanggan.”

Dengan menggunakan Aptos Assortment Planning, Eigerindo dapat menyelaraskan produk yang ditawarkan dengan kebutuhan dan lokasi pelanggan, pasar, dan penyalur, di mana hal ini akan memberikan hasil bisnis yang optimal dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

Penggunaan Aptos PLM, memungkinkan Eigerindo untuk mempersingkat proses utama bagi semua orang yang terlibat dalam pembuatan dan pengelolaan koleksi produk, mendorong secara maksimal kolaborasi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk menghadirkan produk-produk ke pasar.

“Di Aptos, kami senang dapat mendukung kebutuhan inovasi teknologi yang dibutuhkan oleh Eigerindo, sebuah perusahaan retail yang dinamis dan berkembang dengan fokus pada akar dan komitmennya yang berpusat pada pelanggan,” ujar President & COO Aptos, Steve Towe. 

“Dengan solusi PLM dan berbagai macam perencanaan yang kami tawarkan, Eigerindo dapat mengadopsi proses yang lebih terstruktur, berbasis digital, dan tanpa hambatan dalam merencanakan dan mengembangkan koleksi produknya, di mana hal ini dapat menciptakan fondasi yang kuat untuk kesuksesan dan kepuasan pelanggan di masa depan,” ujar Towe mengakhiri pembicaraannya.

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories